TRANS SULTENG - Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati Banggai Kepupalauan Salim J. Tanasa. SE.MM, selaku Pimpinan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan "saya menyampaikan apresiasi kepada Direktur Utama PDAM bersama staf yang terus berupaya melakukan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kebutuhan air oleh masyarakat bisa terpenuhi".


Di sela sela sambutan Bupati yang di bacakan oleh wakil Bupati salim J Tanasa Menyampaikan “Hal ini tentunya merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada masyarakat guna mewujudkan pelayanan yang selaras dan maksimal bagi kesejateraan rakyat, 

Salim Tanasa juga menegaskan peran PDAM tidak hanya fokus pada tugas penyediaan dan pemeliharaan fasilitas air bersih bagi rumah tangga masyarakat, melainkan komitmen dan konsintensi PDAM untuk melakukan pemeliharaan, memberdayakan dan memperhatikan lingkungan dan sumber mata air adalah hal krusial, sehingga air mengalir dengan lancar tanpa ada kendala.


“Apa yang menjadi tanggungjawab kita bersama sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait ketersediaan air bersih maupun terkait pelayanan PDAM Kabupaten Banggai Kepulauan,” kata Wabup.


Sesuai realita, bahwa di Kabupaten Banggai 

Kepulauan masih ada beberapa Kecamatan yang belum terlayani air bersih, hal ini tentunya merupakan tanggungjawab kita bersama.


Untuk itu, lewat kesempatan ini Wakil Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya direktur PDAM dan seluruh jajarannya.


“Mari bersama-sama kita buat terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum merasakan pelayanan air bersih, seperti masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bulagi, Bulagi Utara, dan Bulagi Selatan sehingga keadilan sosial bagi seluruh rakyat Kabupaten Banggai Kepulauan bisa terwujud,” tutur Salim.


Dalam mewujudkan hal tersebut, tentunya bukan hal mudah, namun jika ada komitmen, konsisten, kita mampu menyelesaikan masalah yang ada pelayanan air bersih akan maksimal di rasakan masyarakat BanggaiKep.


Selain itu, Wabup juga berharap “Saya berharap sekaligus menantang terobosan, kreativitas dan inovasi PDAM tentang pelayanan air bersih di Kabupaten Banggai Kepulauan, menjadi contoh PDAM-PDAM yang ada di daerah lain.” (Roby/Dula)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama