TRANS SULTENG - Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2021, Persatuan Jurnalis Morowali (PERSTAJAM) menggelar kegiatan sosial donor darah yang bekerjasama dengan beberapa pihak, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 



   Pada kegiatan itu, PERSTAJAM bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Morowali, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali, Kodim 1311/Morowali, Polres Morowali, dan sejumlah instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali.




   Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang UTD RSUD Morowali, yang diikuti oleh 18 personil Kodim 1311/Morowali, Polres Morowali, Polisi Militer, SatPol PP, dan anggota PERSTAJAM.



   Kodim 1311/Morowali, yang diwakili oleh Bati Puanter Staf Teritorial, Sertu Misjayanto mengatakan bahwa Kodim 1311/Morowali sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh organisasi pers yang ada di Kabupaten Morowali. "Sesuai perintah dari Komandan Kodim, ada 18 personil yang diturunkan untuk kegiatan donor darah, ini merupakan misi kemanusiaan, maka dari itu TNI sangat mendukung kegiatan ini karena kami berkewajiban melayani masyarakat sebaik-baiknya" jelasnya. 



   Sementara, Kabag Humas Polres Morowali, AKP Purwo Subakti mewakili Kapolres menyampaikan bahwa pihak kepolisian juga memberikan dukungan penuh kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PERSTAJAM. "Kami sendiri melibatkan sebanyak mungkin personil untuk mendonorkan darahnya demi kepentingan masyarakat banyak, kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat bagi kemanusiaan" ungkapnya.




   Ketua PERSTAJAM, Wardi Bania pada kesempatan itu mengatakan bahwa melalui HPN tahun 2021, PERSTAJAM dengan kepengurusan baru, mencoba menggalang kekuatan dan menyatukan tekad untuk terus berkarya, lebih peduli dan berbagi dengan sesama. "Kita memulai dengan kegiatan yang kecil dan sederhana, tapi kami berharap manfaatnya bisa besar seperti kegiatan hari ini, sampai saat ini, di Kabupaten Morowali masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah, namun pendonornya masih minim" ungkapnya.



   PERSTAJAM juga akan melakukan kerja bakti di masjid Al-Muhajirin Desa Lanona Trans dalam waktu dekat. "Pada hari Jum'at tanggal 12 Februari 2021 nanti, kami juga akan mengadakan kerja bakti di Masjid Desa Lanona Trans, dan masih dalam rangka peringatan HPN" tandasnya.

1 Komentar

  1. Mantap Kinerja Perstajam yg sangat peduli sesama, Lanjutkan ke kegiatan berikutnya.Selamat Hari jadi dan Sukses Selalu

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama