TRANS SULTENG - DONGGALA, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Donggala masa bhakti 2020-2023 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Kasiromu ,Kantor Bupati Donggala ,Kamis (04/02/2020).


Pelantikan dan Rapat Kerja DPD KNPI Kabupaten Donggala mengambil tema Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan Pemuda Berdaya Donggala Berjaya “Isemapa Maipiapa”.


Sambutan Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Donggala ,Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha menyampaikan ,bahwa setiap masanya pemuda memiliki kompleksitas tantangan sesuai dengan konteksnya.


“Tantangan-tantangan itu ,terbentang dari hal sederhana hingga yang paling rumit ,”ujarnya.


Dimana ,kelahiran KNPI adalah bukti kepekaan dan kepeloporan generasi muda dalam menjawab tantangan dan tahapan kesejahteraan ,melalui menggalang semangat persatuan dan kesatuan serta mengkonsilidasikan keanekaragaman potensi ,dalam rangka mensukseskan kegiatan pembangunan Nasional ,khususnya di Kabupaten Donggala.


Widya Kastrena menambahkan ,bahwa peran pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun daerah. Untuk itu ,sebagai wadah pemuda ,KNPI akan selalu hadir memfasilitasi pemuda di Kabupaten Donggala.


“Kita sebagai pemuda jangan hanya menjadi penonton. Melalui KNPI ,pemuda harus mampu memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah ,”tegasnya.


Ketua KNPI Donggala dan juga sebagai Ketua Komisi Dua DPRD Donggala dan juga sebagai Sekretaris PMI Donggala Widya Kastrena LRTP Darma Sidha ,S. AP,. M. AP itu menilai ,pada periode sebelumnya ,ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi. Pertama budaya titip nama menjadi anggota KNPI Donggala. Nama-nama titipan tersebut pada akhirnya tidak aktif dan tidak berperan sesuai fungsinya.


“Insya Allah kita dapat melakukan terobosan-terobosan terbaru. Pengurusan kali ini akan lebih diperbaiki daripada kepengurusan sebelumnya. Saya berharap ,teman-teman yang baru dilantik dapat bekerja sesuai dengan jabatannya ,sehingga KNPI betul-betul terlihat ,tidak hanya nama saja yang ada ,”imbuhnya.   


Iapun berharap agar kegiatan KNPI Kabupaten Donggala tidak hanya sebagai acara seremonial ,tetapi bisa memberikan kontribusi nyata kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.**(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama