TRANS SULTENG - DONGGALA, Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Donggala Masa Bhakti 2019-2024. Kegiatan Pelantikan tersebut berlangsung diruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala ,Kamis (11/02/2021).


Dimana Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah Nomor : 007/KEP/PMI-Prov/ST/ORG/II/2021 ,tentang Perubahan Susunan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Donggala.


Berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah Nomor : 008/kep/pmi-Prov/ST/ORG/II/2021 ,tentang Perubahan Susunan PMI Kabupaten Donggala periode 2019-2024 ,diantaranya yaitu Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH,. MH ,sebagai Pelindung.


Adapun dalam Pelantikan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Donggala terpilih Periode 2019-2024 yaitu ,Takwin ,S. Sos,.I ,yang juga sebagai Ketua DPRD Dongala.


Sementara Pengurus PMI Kabupaten Donggala diketuai oleh Moh. Yasin ,S. Sos ,Sekretaris Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha ,S. IP,. M. AP ,Bendahara Dr. Rahmanur ,A.P,. M. Si.


Dalam Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Donggala ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua Pengurus PMI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate ,M. Si.


Dalam kesempatan itu ,Ketua PMI Donggala Moh. Yasin yang juga sebagai Wakil Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Donggala ,karena dalam proses pengurusan PMI telah memberikan dukungan ,bantuan dan support. Sehingga PMI bisa melakukan kegiatan yang menjadi tugasnya.



Disampaikannya bahwa Bupati telah memberikan bantuan dana kepada PMI dan menghibahkan lokasi (tanah) untuk pembangunan PMI Donggala ,dan saat ini pembangunannya sementara berjalan.


“PMI Donggala juga punya tempat donor darah ,jadi tidak perlu lagi ke tempat lain kalau lagi kekurangan darah ,”ujarnya.


Moh. Yasin menambahkan ,bahwa PMI Donggala dari tahun 2019 sampai saat ini telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya program pengembangan usaha , yang dimulai dari pelatihan kewirausahaan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Donggala.


Sementara itu ,Ketua pengurus PMI Provinsi Sulteng ,H. Moh. Hidayat Lamakarate ,mengharapkan agar Bupati sebagai Pelindung PMI Donggala dapat mendukung secara penuh kegiatannya ,terutama mengenai pendanaannya.


Sehingga kegiatan penanganan bencana alam dan bencana non alam termasuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dapat terlaksanakan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Donggala ,pungkasnya.**(Syamsir)**  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama