TRANS SULTENG - Sebuah Langkah Maju di Laksanakan oleh Sat Binmas Polres Bangkep dengan menggelar pelatihan Tracer Covid-19 yang di ikuti sekitar 50 personil bhabinkamtibmas Polres Bangkep dan Babinsa yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Kamis 25/02/2021.


" Pelatihan Tracer Covid-19 ini di laksanakan dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di Wilayah Kerja Polres Bangkep. Untuk itu Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bisa mengikuti dengan seksama karena dua pilar ini adalah garda terdepan bersama masyarakat" Kata Kapolres Bangkep Akbp. REJA A. SIMANJUNTAK SH.SIK.MH dalam membuka pelatihan tersebut.



Dalam giat pelatihan tersebut juga menghadirkan Plt. Kadis Kesehatan Pemda Bangkep dr. James H.D Pinontoan , Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pemda Bangkep Arabia Tambrin, SKM yang sekaligus sebagai pembawa materi . 



"Sesuai tema Pencatatan dan Pelaporan Pelacakan Kontak Corona Virus Dissease Covid-19 diharapkan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa berpera melacak orang-orang yang terinfeksi dan menemukan orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T (testing, tracing dan treatment) yang bekerja sama dengan petugas di Puskesmas " Kata dr. James sebagai dalam materinya.


Kasat Binmas Polres Bangkep Iptu Andris Piodo mengharapkan pada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu bersinergi dan kompak di tempat tugas dalam memutus rantai virus covid-19.

(Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama