TRANS SULTENG - DONGGALA, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok sasaran di Kabupaten Donggala ,diruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala Senin (01/02/2021).


Dimana kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bupati ,Ketua DPRD ,Kajari ,Kapolres ,Perwira Penghubung ,Sekretaris Daerah ,Direktur RS Kabelota ,dan Direktur RS Pratama Tambu serta Ketua FKUB Donggala.


Kegiatan sosialisasi tersebut menindaklanjuti Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 84 Tahun 2020 ,tentang Pelaksanaan Vaksinasi terkait Percepatan Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 


Dalam kesempatan itu ,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Donggala ,Akris Fattah Yunus menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 adalah untuk membuat sistim kekebalan tubuh ,mengendalikan dan mampu melawan saat terkena penyakit termasuk Covid-19.


Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 juga sampaikan ,bahwa Pemerintah telah membuat dua skema yaitu ,pertama ,sistim Vaksinasi yang dilakukan kepada tenaga kesehatan ,TNI/POLRI ,Sat Pol PP ,Aparat Hukum dan peserta BPJS penerima bantuan iuran.


Kedua ,Vaksinasi akan dilakukan secara mandiri yang biayanya ditanggung oleh masyarakat secara perorangan ,tuturnya.


Disela-sela kegiatan sosialisasi tersebut ,Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH ,berkesempatan menyampaikan arahannya dengan menginstrusikan Satuan Gugus Tugas Covid-19 ,agar mengeluarkan surat edaran dan mengoptimalkan sosialisasi termasuk dengan pemasangan spanduk.


Dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut diruang Kasiromu pada hari Senin 01 Februari 2021 menuahkan beberapa hasil diantaranya yaitu : Pertama ,Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala terus mengoptimalkan Vaksinasi yang tersisa ,mempersiapkan segala hal Vaksinasi pada tahap ke dua termasuk para pejabat dan ASN yang ada dilingkup Pemerintahan Kabupaten Donggala yang direncanakan akan dilakukan pada bulan Maret 2021 ini ,Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Donggala tetap mengoptimalkan perannya.**(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama