TRANS SULTENG - DONGGALA, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Donggala ,Rustam Efendi saat ditemui diruang kerjanya Selasa (02/02/2021) terkait dugaan penyalahgunaan program Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dilakukan oknum Inspektorat.


Rustam Efendi mengatakan ,tidak mengetahui secara tehnis ,namun ia mengakui jika program TTG itu pernah diusulkan sewaktu dirinya menjabat Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda).


“Setahu saya TTG itu kerjasama dengan Telkom ,dan ini program sudah ada sejak saya di Bappeda ,kalau persoalan sekarang saya tidak tahu ,”bebernya.


Rustam Efendi berjanji akan meluruskan persoalan tersebut ,dengan memanggil Dinas PMD ,CV Mardiana ,dan Pimpinan Inspektorat.


“Saya akan panggil mereka untuk konferensi pers dengan wartawan ,jika mereka sudah siap saya akan hubungi semua wartawan. Karena saya tekankan ke mereka data wartawan ditantang dengan data ,bukan dengan argument ,”pungkasnya.


Diketahui proyek pengadaan satelit website Desa diduga libatkan oknum pejabat Inspektorat dengan mengintervensi Kepala Desa.


Nilai dari proyek ini per Desa 50 juta dan dipihak ketigakan ,proyek ini kesannya mubazir ,karena tidak asaz manfaatnya contoh Desa Ongulara Kecamatan Banawa Selatan ,di Desa ini jaringan listrik tidak ada ,tetapi perangkat websitenya dimasukan juga.**(Syamsir)** 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama