TRANS SULTENG - Makassar,Bom bunuh diri Gereja Katedral di Jalan Kajoalido Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021, sekitar pukul 10.30 wita, terjadi pada saat akan dilaksanakan pergantian ibadah.


Menurut Pastor Gereja Katedral, Romo Wilhelmus Tulak, sebagai penanggung jawab gereja menerangkan, kejadian itu bermula ketika pelaksanaan pergantian ibadah akan dilakukan.



"Kejadiannya pada saat pergantian ibadah dari ibadah yang kedua dan yang ketiga. Jadi pelaku bom bunuh diri ini berusaha akan memasuki gereja namun dihalangi oleh salah satu petugas keamanan gereja yang berdiri di depan pintu, pada saat itulah terjadi ledakan," jelas Romo Wilhelmus Tulak.


Ledakan itu kata Romo Wilhelmus Tulak terjadi tepat di pintu gerbang gereja dimana pelaku bom bunuh diri ini hendak memasuki halaman gereja.


"Kejadiannya sangat cepat, persis tepat pintu gereja. Hendak masuk ke dalam halaman, dan tiba" bom meledak 



Sementara, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, saat ini tim gabungan dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar bersama tim Laboratorium Forensik telah berada di lokasi.


Korban luka akibat ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar terus bertambah, hingga saat ini tercatat 14 orang jemaat gereja menjadi korban dan masih dalam perawatan medis di beberapa rumah sakit di Kota Makassar.


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, akibat kejadian itu sudah ada 14 orang warga yang menjadi korban.


"Jadi 14 orang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, akibat terkena serpihan bom di TKP," kata Kombes Zulpan saat di temui di lokasi ledakan, Minggu 28 Maret 2021.


Zulpan menjelaskan, kemungkinan pelaku bom bunuh diri berjumlah dua orang. Saat ini polisi masih mengumpulkan potongan tubuh pelaku yang berserakan di TKP.


Diperkirakan pelaku dua orang. Saat olah TKP memang ditemukan potongan tubuh. Kita masih melakukan pendalam dulu, karena di lapangan cukup banyak ditemukan potongan tubuh akibat ledakan tersebut. Tim masih bekerja," jelasnya.


"Di lokasi petugas menemukan potongan tubuh manusia yang masih di dalami oleh tim labfor," kata Kabid Humas Polda Sulsel.


Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pengamanan dan olah TKP di Gereja Katedral terlihat sebuah sepeda motor yang diduga milik pelaku bom bunuh dini terbakar.


Polisi sedang mengamankan lokasi. Serpihan berserakan di jalan Kajaolalido Makassar. Terlihat sebuah taksi terparkir di depan Gereja Katedral Makassar dalam kondisi ringsek

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama