Buka Muscab IBI Kabupaten Poso Periode 2018-2023 Tahun 2021, Wabup : Kesejahteraan Bidan Dan Dokter Penting



TRANS SULTENG - Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun, S.Sos hadir sekaligus membuka Musyawarah IBI Kabupaten Poso Periode 2018-2023 Tahun 2021, hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Poso, Ketua TP-PKK Kabupaten Poso Nur Afni Mangun Baretha, Ketua Yapkesmas Sinode GKST, Camat Pamona Puselemba, Camat Pamona Barat, Kepala Puskesmas Wilayah Pamona Bersaudara, Ketua Organisasi Perempuan, Ketua PPNI Kabupaten Poso, Ketua Organisasi Profesi, Kepala Perbankan se-kabupaten Poso, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Tema yang di angkat dalam Muscab IBI Kabupaten Poso ini adalah “ Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas”. Kegiatan ini dilaksanakan Tora’u Cottage, Selasa (30/3/2021).


“Kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan, kesejahteraan bidan dan dokter menjadi salah satu pokok pikiran kami, Bupati dan Wakil Bupati sangat konsen dengan kesejahteraan bidan dan dokter. Sebagaimana bunga butuh perhatian untuk bertumbuh demikianlah halnya kami akan memberikan perhatian terhadap bidan”. Ujar 

Wabup usai penyerahan cendera mata dari Ketua IBI kepada Wakil Bupati Poso berupa sepot bunga.



Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati menyampaikan salam hangat Bupati Poso yang berada diluar daerah dengan agenda kerja lainnya. Dalam sambutan Bupati Poso yang dibacakan oleh Wakil Bupati Poso, beliau berharap melalui musyawarah cabang yang dilaksanakan Program IBI kedepan bisa bersinergi dengan program kegiatan pemerintah daerah khususnya dalam bidang Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dan juga turut berperan aktif didalam peningkatan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat dengan membiasakan hidup sehat dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.


“Program kesehatan gratis yang telah tertuang dalam visi misi pemerintah daerah ke depan diharapkan dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder nakes dan khususnya para bidan yang profesional, sehingga kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat dan mendorong terwujudnya masyarakat yang maju, sejahtera dan tangguh”. Tutup Wabup.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1