TRANS SULTENG - MOROWALI,Rapat Awal Kegiatan Koordinasi Tim Pemantauan Orang Asing dan Organisasi Masyarakat Asing, digelar oleh Pemerintah Kabupaten Morowali bersama unsur Forkopimda dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Senin (01/3/2021).



   Kepala Kejaksaan Negeri Morowali, Tenria Waru turut hadir dalam rapat itu, bersama Wakapolres Morowali, Danramil 1311/01 Bungku Tengah, Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Satpol PP, Kepala Badan Kesbangpol, anggota Badan Intelijen Negara (BIN), dan Badan Intelijen Strategis (BAIS).



   Kajari morowali dalam penyampaiannya mengatakan bahwa mengenai pemantauan dan pengawasan terhadap orang asing sebenarnya dimaksudkan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, apalagi Kabupaten Morowali merupakan kawasan industri yang sangat strategis di kawasan Asia Tenggara.



   Ia berharap dengan adanya Timpora, penyajian data bisa lebih baik lagi. "Saya tentunya berharap dengan adanya Timpora ini, saling tukar informasi dan penyajian data harus lebih optimal, karena yang terkait dalam Timpora ini memiliki kewenangan masing-masing" jelasnya.



   Kajari perempuan pertama di Morowali itu juga menegaskan bahwa Kejaksaan bisa bertindak jika terjadi pelanggaran oleh orang asing. "Kejaksaan sendiri juga bisa melakukan pencekalan, apabila memang orang asing tersebut melakukan tindak pidana atau ada pmalsuan data dan dokumen, sehingga perlu adanya koordinasi yang baik antara pihak-pihak terkait" pungkasnya.BAMS.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama