TRANS SULTENG - Agar terlaksananya dengan baik Peraturan Bupati (Perbup) Bangkep Nomor 23 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, Polsek Totikum membantu Satgas Penerapan Disiplin dan Penegakkan (Gakkum) Protokol Kesehatan (Prokes) Kecamatan Totikum dalam operasi yustisi di jalan raya antara desa Sambiut dan desa Salangano Kecamatan Totikum, Kabupaten Bangkep. Kamis 4 Maret 2021.


" Kami membantu Satgas sebagai salah satu bentuk sinergitas di tingkat wilayah kecamatan Totikum untuk saling mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan menyebarnya virus covid-19" Kata Kapolsek Totikum Ipda M.A AFIF Hasibuan.



Dari hasil operasi yustisi tersebut 8 (delapan) orang laki-laki dan 3 (tiga) wanita terjaring. Atasnya para pelanggar di beri sanksi berupa menyanyi lagu nasional ,menghafal Pancasila, teguran lisan dan tertulis, dan sanksi sosial berupa memungut sampah.


" Tujuan pelaksanaan giat ini untuk mendisiplinkan atau membiasakan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker saat bepergian kemana saja" Ungkap Kapolsek Totikum. (Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama