Bahan pokok dan kebutuhan lainnya mengalami kenaikan harga menjelang bulan ramadhan



TRANS SULTENG - Menjelang bulan ramadhan sejumblah bahan pokok dan kebutuhan lainnya mengalami kenaikan harga, salah satunya di pasar Masomba Jln.tg.panginpuan masomba, Tatura Utara, Kec. Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah 



Seperti halnya ibu Rahmawati(37) yang seorang pedagang bahan-bahan campuran mengatakan, banyak yang mengalami kenaikan harga, seperti kacang tanah, bawang merah dan putih, minyak gula dan juga bahan lainnya



"Sekarang kenaikan harga lumayan banyak perbandingan harganya bisa sampai Rp10-15 ribu. "Ujar Rahmawati 



Untuk harga 1Kg bawang merah pada hari-hari biasanya sekitar Rp. 25-30 ribu per Kg namun sekarang mencapai harga Rp. 35-40 ribu per Kg. Bawang putih juga mengalami kenaikan menjadi Rp. 35 per KG.


Sedangkan untuk minyak goreng dan juga kacang tanah ikut mengalami kenaikan. Yang biasanya 1 liter kacang tanah di jual dengan harga Rp. 23 ribu rupiah sekarang menjadi Rp.25 ribu rupiah per liternya.


"Sebenarnya telur juga naik, cuman karena ini masih stok lama jadi yang saya jual belum naik. Tapi yang saya dengar telur kenaikannya sampai Rp. 5-10 ribu rupiah.


Akibat dari kenaikan harga ini rahmawati mengatakan banyak pembeli yang mengeluh dan juga lari akibat kenaikan harga tersebut.


"Ada juga pembeli yang protes bahkan lari tidak jadi beli lantaran harganya naik semua. Tapi mau bagaimana lagi, harga di sana naik jadi otomatis kita juga jadi ikut naik.



Reporter: IDY

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1