DANLANAL PALU PAPARAN PEMBINAAN KETAHANAN WILAYAH KAMPUNG BAHARI NUSANTARA DI KAB. PARIMO

TRANS SULTENG - Parimo,Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla., bersama Bupati Parimo yang di Wakili oleh Bapak Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, S.E., tentang penyelenggaraan Kampung Bahari Nusantara Binaan Pangkalan TNI AL Palu yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Sausu Kab. Parimo Sulawesi Tengah. Kamis (15/04/2021).



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Parimo mengatakan bahwa Kabupaten Parimo memiliki potensi sumber daya laut yang besar, hal tersebut bisa menunjang kesejahteraan masyarakat nelayan setempat khususnya nelayan Desa Pesisir yang memiliki sumber daya ikan, udang dan kepiting yang mana tersebar di wilayah Kabupaten Parimo.


Oleh karenanya penunjukan Desa Sausu sebagai Kampung Bahari Nusantara merupakan hal yang tepat karena terdapat Hutan Mangrove dimana kepiting Bakau dapat berkembang biak secara alami.


Sementara itu, Danlanal Palu mengatakan pencanangan Kampung Bahari Nusantara di Kampung Desa Sausu merupakan realisasi nyata dari TNI AL dimana Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memerintahkan untuk pembentukan kampung bahari nusantara agar dilaksanakan oleh tiap Pangkalan. 


"Desa Sausu memiliki sumber daya alam yang berlimpah diantaranya adanya hutan mangrove dan sudah dijadikan salah satu destinasi wisata.


Kami juga memperkenalkan Babinpotmar Lanal Palu dimana nantinya bisa berkolaburasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai pembina masyarakat sekitar," ujarnya. 


Hadir dalam kegiatan rapat rencana pembangunan Kampung Bahari Nusantara adalah Bapak Ibrahim A. Hafid _(Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah)_, Komang Didi Sujendra _(Kadis Kesehatan Prov. Sulteng)_.. Ramildin _(Kabid Pariwisata Kab. Parimo)_, Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, S.H., M.M. _(Palaksa Lanal Palu)_, Moh. Agil _(Kepala vDesa Sausu Tambu)_, Yuda Brantana _(Pendamping Desa)_, Haruna _(Kasi I BKSD Prov. Sulteng)_, Mayor Laut (E) Ponco Arif Widodo _(Pgs. Paspotmar Lanal Palu)_., Kamiludin Passau _(Kadis Perpustakaan dan Disdikbud Kab. Parimo)_., Suriaman _(Sekdis Dinas Pariwisata Kab. Parimo)_, Aminudin _(Kadis Dikbud Kab. Parimo)_, Syahrul (Kacabdis Dikbud Provinsi)_, Ellen L. Nelwan _(Kadiskes Kota Palu)_ dan Forkopimkab Parimo serta Forkopimda Provinsi Sulteng.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1