DISPERINDAG KAB.Banggai bersama satreskrim polres Banggai dan instansi terkait melakukan sidak dan pengecekan harga bahan pokok



TRANS SULTENG - Dinas Penindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banggai bersama Satreskrim Polres Banggai dan instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengecekan harga bahan pokok, Selasa (28/4/2021).


Sasaran dari pengecekan itu adalah distributor bahan pokok masyarakat, Pasar Simpong Luwuk dan pangkalan Gas Elpiji 3 Kg.


Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi SH, mengungkapkan, sidak dilakukan untuk mengetahui dan menjaga stabilitas harga selama Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.



“Sidak ini tujuannya guna memamantau stabilitas harga sembako, dan barang - barang kadaluarsa (expayer),” ungkap Iptu Haryadi.


Kegiatan ini dilakukan, kata Iptu Haryadi, sesuai dengan surat dari Disperindag Banggai, tanggal 22 April 2021, tentang Rakor Pemda, Polres Banggai dan instansi terkait, dalam rangka menjaga stabilitas harga dan bahan pokok dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


“Ini dilakukan untuk menjaga pasokan harga yang bisa berdampak pada kestabilan harga pasar khususnya daging sapi dan daging ayam potong,” tandas Iptu Haryadi.* (Roby)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1