TRANS SULTENG - DONGGALA, Forum Rakyat Donggala (FRD) bernama Hery Soumena minta keseriusan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH., MH ,untuk segera mencopot saudara DB. Lubis dari jabatannya.


“Bupati harus menindaklanjuti surat Inspektorat Provinsi Sulawesi Tengah bernomor 700.05/02/SKITKAB/2020 Tanggal 02 Januari 2020 dan Nomor 709/05RHS/Pemsus/2020/ITDA Tanggal 01 Oktober 2020 ,DB. Lubis telah menyalahgunakan wewenangnya ,”kata Heri Soumena saat dikonfirmasi di Banawa Donggala ,Rabu (14/04/2021).


Sebelumnya kata Hery dirinya sudah melakukan aksi unjuk rasa diarea perkantoran tugu bundaran depan Kantor DPRD Donggala pada Senin (12/04/2021) kemarin dengan membawa masa sekitar 20 orang ,setelah itu ,orasi dilanjutkan didepan Kantor Inspektur Inspektorat Kabupaten Donggala dibawah genangan guyuran hujan.



“Kebetulan dalam unjuk rasa tersebut ,saya salah satu Koordinator Lapangan (Korlap) dengan membawa masa sekitar Dua Puluhan orang ,jika nantinya tuntutan saya tidak disahuti ,saya berjanji akan turungkan masa dengan yang lebih besar lagi dan akan membongkar praktek gratifikasi bagi-bagi proyek dilingkup Kabupaten Donggala ,”ucap Hery Soumena.


“Kami berusaha untuk diam ,tapi jangan anggap kami itu sampah yang terbuang begitu saja ,sekali lagi saya sampaikan ,bahwa kami akan bongkar grafitikasi proyek yang sudah ada merek sebelum ditender ,yang kami duga selama ini. Dan sudah ada pemenangnya (Catatan Khusus) ,”sebutnya.


Heri Soumena yang juga sebagai Tokoh Pemuda Donggala meminta kepada aparat penegak hukum ,untuk segera mengeksekusi DB. Lubis sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung Nomor : 1047K/pid/2021 ,”Bahwa ada mantan Narapidana (Napi) menjabat dan terkesan di istimewakan. Ada apa? DB. Lubis sudah merusak di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Donggala ,Bupati harus copot DB. Lubis ,jelasnya.


Selain itu ,DB. Lubis juga diduga mengintervensi Kepala Desa (Kades) di program Teknologi Tepat Guna (TTG) berdasarkan surat Nomor : 700/216.i/IT-KAD/IX/2020 perihal undangan klarifikasi ,kemudian surat CV. Mardiana Nomor : 014/SU.MMP /PL/IV/2020 ,sebutnya.


Heri berharap ada tindaklanjut secepatnya ,apalagi Bapak Gubernur sudah memberikan signal agar Bupati Donggala mencopot saudara DB. Lubis ,tandasnya. **(Syamsir)**           

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama