Jawab Keluhan Warga, 32 Pengguna Knalpot Bogar Terjaring Razia



TRANS SULTENG - MOROWALI,Sebagai bentuk tindak lanjit keluhan masyarakat dan upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan suci Ramadhan, jajaran Polsek Bahodopi menggelar Razia Knalpot Bogar, Sabtu malam (17/4/2021).



   Personil Polsek Bahodopi melaksanakan Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) di Jalan Trans Sulawesi Desa Bahodopi Kecamatan Bahodopi, dengan sasaran orang yang dicurigai membawa senjata tajam, narkoba dan kendaraan yang menggunakan knalpot bogar (racing), serta memberikan himbauan terhadap pengendara untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.




   Kegiatan itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan, SH bersama 10 personilnya, dan berhasil mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogar sebanyak 32 unit dalam berbagai merek.



   Kendaraan-kendaraan tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolsek Bahodopi guna memberikan efek jera kepada seluruh pengguna kendaraan yang masih menggunakan knalpot bogar.



   Para pemilik kendaraan yang diamankan juga diwajibkan membawa surat-surat kendaraan serta knalpot standart untuk digantikan dengan knalpot bogarnya. "Ini semua kami lakukan agar tercipta kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat Kecamatan Bahodopi dari kebisingan suara knalpot bogar, khususnya bagi ummat Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, sudah beberapa kali kami gelar kegiatan seperti ini karena banyaknya keluhan warga, akan tetapi sangat disayangkan masih banyak juga yang menggunakannya, kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan knalpot bogar di jalan umum, karena selain melanggar Undang-Undang Lalulintas, penggunaan knalpot bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum di masyarakat yang dapat menimbulkan konflik antar masyarakat" ujar Iptu Zulfan.



   Di bulan suci Ramadhan ini, kata Zulfan, tentunya dengan kebisingan suara knalpot bogar akan sangat mengganggu kenyamanan serta kekhusukan bagi ummat Islam yang sedang melaksanakan ibadah khususnya pada malam hari, yakni Shalat Isya dan Tarwih.



   "Kami dari Polsek Bahodopi akan selalu berusaha semaksimal mungkin menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah ini, juga berupaya bergerak cepat menindaklanjuti jika ada keluhan dari masyarakat" pungkasnya.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1