TRANS SULTENG - DONGGALA, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah ,Irjen. Pol. Drs. Abdul Rahman Baso ,S. H ,menghadiri sekaligus meresmikan Kantor Polisi Sektor (Polsek) yang ada di Banawa Selatan (Bansel) Kabupaten Donggala pada Kamis (08/04/2021). Peresmian Lokasi Kantor Polsek Bansel itu terletak di Desa Watatu.


Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Donggala ,Kepala BNNK Donggala ,Kapolres Donggala ,Pejabat tinggi Kepolisian Daerah Sulteng ,Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Donggala ,Camat Banawa Selatan dan Kepala Desa Watatu serta tokoh agama dan adat.



Dalam kesempatan itu ,Kapolres Donggala AKBP. Wawan Sunarwirawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Sulteng ,dimana yang telah memberikan dukungan sehingga terbentuknya Polsek Bansel.



Selain itu AKBP. Wawan Sunarwirawan juga menyampaikan ucapan terima kasih yang mana sudah menerima Dua buah unit kendaraan roda dua yaitu sepeda motor ,Satu buah Televisi dan Sepuluh buah HT untuk operasional dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


“Gedung Polsek Banawa Selatan ini sudah lama dirindukan oleh masyarakat. Semoga yang maha kuasa selalu memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara ,”tutur Kapolres.


Sementara itu ,Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sulteng ,dimana kehadiran Polsek Banawa Selatan yang berkedudukan di Desa Watatu ini ,tentu disambut dengan rasa gembira bagi masyarakat Donggala dan Pemerintah Daerah ,khususnya masyarakat yang ada di Banawa Selatan.


Polsek Banawa Selatan yang digagas oleh Kapolda merupakan program pemerintah dalam rangka untuk mengakses sekaligus menjaga dan mengayomi masyarakat.


“Polsek Banawa Selatan ini sudah tepat dibangun di Desa Watatu ,karena berada diperbatasan ,dengan kehadiran Polsek ini sudah pasti masyarakat akan lebih patuh dan taat kepada aturan-aturan yang telah ditetapkan ,”ujar Bupati.


Ditempat yang sama ,Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rahman Baso mengatakan ,bahwa kehadiran Polsek Banawa Selatan tentunya tidak terlepas daripada sinergitas dari semua pihak. Dimana sinergitas itu adalah kehendak masyarakat Banawa Selatan akan hadirnya Polsek ,karena untuk memberikan rentan kendali yang pendek dalam hal pelayanan.


Irjen Pol. Abdul Rahman Baso menambahkan ,apabila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan masalah ,Kamtibmas tidak terlalu jauh “Saya meminta kepada Kapolres Donggala bersama seluruh anggota khusus yang nantinya menempati mengoprasionalkan Polsek Banawa Selatan ,agar kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada kita jangan disia siakan ,terutama dalam hal memberikan pengayoman dan perlindungan masalah Kamtibmas ,ini bisa memberikan jaminan bahwa Negara itu hadir dengan kehadiran Polri sesuai dengan tupoksinya ,”ujarnya.


Kapolda Sulteng pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala ,Forkopimda ,dan Tokoh Masyarakat atas dukungannya sehingga diresmikannya Polsek Banawa ,tutup Kapolda.


Kegiatan peresmian tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti ,penguntingan pita ,peninjauan gedung Polsek ,pertanda diresmikannya gedung Polsek dan penyerahan sepeda motor ,televisi dan HT. **(Syamsir)**  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama