Gambar ilustrasi

TRANS SULTENG - Parigi Moutong,Warga sejumlah desa di Kecamatan Ongka Malino, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mengeluhkan buruknya pelayanan PLN ranting Kotaraya yang kerap memadamkan listrik dalam sepekan terakhir. Warga resah karena pemadaman listrik kerap terjadi saat menjelang waktu berbuka puasa dan sahur. 


“Pemadaman listrik ini sudah terjadi sejak memasuki bulan Ramadhan sampai saat ini. Setiap hari pasti saja ada pemadaman listrik dan itu selalu terjadi saat waktu berbuka dan jelang sahur,” kata Munawir , salah satu warga Ongka Malino dengan nada kesal saat menghubungi Transsulteng.com, Jum’at (23/04/2021) malam.

 

Menurut munawir, warga kesal karena pemadaman listrik yang kerap dilakukan dalam sepekan terakhir ini tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya. Dia pun meminta pihak PLN agar dapat memberikan penjelasan mengapa listrik sering dipadamkan. “Tidak ada pemberitahuan, Pak. Mereka (PLN) memadamkan listrik sesuka hati saja, kami juga tidak tahu apakah ada gangguan pada mesin ataukah tidak,” ujarnya.

 

Lanjutnya pemadaman listrik sangat mengganggu aktivitas ibadah di bulan Ramadhan. Oleh karena itu, PLN ranting Kotaraya harus segera melakukan normalisasi listrik di kawasan itu. “Ini sangat menggagu sekali Pak, setiap hari pasti ada pemadaman, tak hanya siang dan malam, saat menjelang subuh juga kerap terjadi pemadaman listrik,” Tambahnya.


Terkait masalah tersebut, Menager PLN Kotaraya Fernado Martua Agustinus Menjelakan Pemadaman yang Kerap Terjadi di Wilayah Itu Saat Bulan Ramadn, Bukan Di Sengaja Oleh Petugas PLN, Melainkan Akibat Gangguan Mesin Yang Menyuplai Listrik Di Wilayah Itu.


“Ada Gangguan Mesin Yang Suplai Feeder Ongka Pak, Dari Kemarin Masi Di Tindak Lnajuti Pak, sedang Di Usahakan Perbaikan Pembangkitnya” Katanya Melalui Pesan Whatshapp.


Reporter : T A U F I K

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama