TRANS SULTENG - Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan Keselamatan Tinombala 2021. Apel dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Bangkep, Senin (12/04/2021).


Apel yang dilaksanakan pukul 09.00 WITA ini melibatkan berbagai unsur stakeholder, adapun Amanat Kapolda Sulteng yang dibacakan oleh Kapolres Bangkep mengatakan Tujuan Dari Operasi Keselamatan Tinombala — 2021 Yaitu, Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Mentaati Protokol Kesehatan Dan Berlalu Lintas Di Jalan Raya, Meminimalisasi Pelanggaran ” Dan Kecelakaan Lalu Lintas, Menurunnya Tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Meningkatnya Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Dengan Terbentuknya Opini Positif Dan Citra Tertib Dalam Berlalu Lintas Serta Terwujudnya Situasi Kamseltibcarlantas Menjelang Bulan Ramadhan Dan Idul Fitri 1442H Di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Tengah.


Operasi Keselamatan Tinombala — 2021 di gelar serentak di seluruh Indonesia, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini petugas lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi keselamatan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan. Disamping itu, dalam Operasi Keselamatan Tinombala — 2021 kali ini, petugas tidak hanya menertibkan pelanggar berlalu lintas tetapi juga protokol kesehatan covid-19.


Adapun sasaran prioritas pelanggaran lalu lintas antara lain pengemudi kendaraan dibawah umur, mengemudikan sepeda motor berboncengan lebih dari 2 orang, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/ miras/ narkoba, dan kendaraan yang melebihi kapasitas angkut serta melebihi batas kecepatan maksimal, serta larangan mudik lebaran tahun 2021.


Apel gelar pasukan ini diikuti oleh personil jajaran Polres Bangkep, TNI, Dishub serta Satpol PP dan dihadiri segenap unsur Forkopimda Kabupaten Bangkep.

(Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama