TRANS SULTENG - DONGGALA, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Donggala menggelar pangan murah dan panen obor pangan lestari menuju stabilitas pasokan dan harga pangan tahun 2021.


Kegiatan itu digelar dihalaman Kantor Dinas Tanaman Pangan selama Dua hari ,mulai 07 April sampai dengan 08 April 2021. Sementara dengan obor pangan lestari itu bertujuan agar tersedia pangan yang bergizi dan aman untuk kesehatan.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Donggala Sofyan Dg. Malaba mengatakan ,kegiatan pangan murah dan obor pangan lestari diadakan baru pertama kalinya di Donggala.


“Kegiatan pangan murah dan panen obor pangan lestari ini kami adakan di Donggala baru pertama kali ,adapun pangan murah ini kita laksanakan selama dua hari ,mulai hari ini 07 April sampai dengan besok 08 April 2021 ,dan batas waktu kami tentukan mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 wita ,”kata Kadis Ketahanan Pangan Sofyan Dg. Malaba di Kantornya ,Rabu (07/04/2021).


Sofyan menambahkan ,bahwa hal ini untuk membantu para masyarakat khususnya Donggala. Dimana dalam kegiatan tersebut ada Empat komoditas atau pangan yang disubsidi ,dengan harga yang tentunya tidak sama dengan harga yang ada di pasaran ,katanya.


Pembukaan pangan murah dan panen obor pangan lestari itu dihadiri oleh Bupati Donggala Kasman Lassa ,Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Hari Soetjahyo ,Kepala Dinas Kesehatan H. Muzakir Ladoali ,Plt. Dinas Perindustrian dan Perdagangan ,Sekretaris Kopersi UMKM ,dan Kepala Bidang PSP Dinas Pertanian serta Ketua TP-PKK Hj. Indotang Kasman Lassa Kabupaten Donggala. **(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama