TRANS SULTENG - Tim gabungan dari Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Ditreskrimum Polda Riau, berhasil menggulung para tersangka penyerangan petugas dan mobil dinas dari Kanwil Ditjen Bea Cukai Riau yang terjadi Senin malam (19/4/ 2021) , Jalan. Juanda, Kelurahan. Sago, Kecamatan. Senapelan, kota Pekanbaru.


Hal ini dibenarkan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes pol Nandang Mu ‘min Wijaya S.I.K, M.H yang menjelaskan, bahwa keberhasilan pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan para tersangka yang berada di daerah Sijunjung, Sumatera Barat.


Selanjutnya, tim melakukan pengejaran dan dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan S.H, S.I.K, menuju TKP. dan melakukan penggerebekan disebuah rumah, diduga tempat persembunyian tersangka. namun dari penggerebekan tersebut tim gabungan tidak menemukan tersangka yang diduga sudah melarikan diri. Namun petugas berhasil mengamankan tiga unit mobil yang digunakan para tersangka pada saat peristiwa penyerangan.


Tidak mau buronan lepas, tim lalu menggali informasi, dan didapati bahwa para tersangka telah kabur ke provinsi Jambi. Setelah berkoordinasi dengan Polres Kerinci, tim melakukan pengejaran dan penangkapan akhirnya tim berhasil mengamankan 8 (Delapan) orang tersangka yang berinisial AB, DS, KL, RP, YL, YH, MS dan KH disebuah rumah kontrakan di daerah Dusunek, Kecamatan. Sungai Bungkal, kota Dungai Penuh, Povinsi Jambi.” Ucap Kapolresta.


Kini tim sedang dalam perjalanan menuju Pekanbaru dengan membawa delapan tersangka beserta tiga unit mobil sebagai barang bukti. Singkat Kapolresta.(Sri imelda)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama