TRANS SULTENG - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 TNI Angkatan Udara, Prajurit TNI Angkatan Udara baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di makassar melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikkang, Makassar, Kamis (8/4/2021).  


Upacara ziarah dipimpin oleh Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, SI.P. Turut Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koopsau II, Pangkosekhanudnas II, Danlanud Sultan Hasanuddin, para pejabat baik dari Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, maupun Wing II Paskhas.


Juga Nampak Hadir Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Kosekhanudnas II, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ D II Lanud Sultan Hasanuddin, perwakilan pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau I, dan IKKT.  



 Acara ziarah rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta bagi arwah para pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya. 


 Kegiatan ziarah ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 75 TNI Angkatan Udara, juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Udara sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.  

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 

Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan para pahlawan, agar dilipatgandakan pahala amal kebaikannya termasuk pengabdian dan pengorbanan mereka kepada bangsa dan tanah air.


Ziarah ini juga dimaksudkan agar para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara selalu mengingat pesan-pesan dan perjuangan para Pahlawan agar senantiasa percaya kepada kekuatan sendiri dan berjuang serta rela berkorban demi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan RepubliK Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama