Syahbandar Investigasi SPOB Sigam Indah



TRANS SULTENG - Akhirnya,investigasi keberadaan SPOB SIGAM INDAH-03 dilakukan oleh tim petugas KUPP Kolonodale, Agus Tadam dan Wahid, yang berlokasi di seputaran perairan Desa Lalampu Kecamatan Bahodopi, Jum'at (02/4/2021).



   Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim, kapal tersebut tiba sekitar satu bulan yang lalu, dimana kapal itu rencana akan dipergunakan untuk kepentingan penampungan minyak oleh PT BDM/PT IMIP.



   Namun saat berlabuh, jangkar kapal putus di Pulau Alang-Alang Bahodopi, maka atas koordinasi Nakhoda, agen dan pihak PT BDM/ PT IMIP, kapal tersebut sengaja ditambatkan di pepohonan pesisir pantai Lalampu yang juga atas sepersetujuan pemilik lahan setempat. 




   Adapun kapal tersebut sewaktu datang dan tiba di perairan Bahodopi dalam keadaan cargo muatan nihil, dengan diageni oleh PT ASP (Arung Samudra) atas nama Wahyu.



   "Mengenai kejelasan lebih lanjut tentang kapal tersebut, maka keagenan kapal yang kebetulan saat ini berada di Kolonodale, kami perintahkan untuk menghadap pimpinan maupun PH untuk menjelaskan lebih lanjut, tentang dokumen darah dan Clearance terakhir dari pelabuhan sebelumnya ada di di agen kapal tersebut, sedangkan untuk dokumen kepelautan dari para ABK disimpan dan diamankan kepada kami" jelas salah seorang pejabat Syahbandar Kolonodale, Muharram.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1