UKT Tapak Suci, Pertama Kali Digelar Secara Resmi



TRANS SULTENG - Pimda 301 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pertama kali secara resmi, bertempat di lokasi wisata pohon pinus Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur baru-baru ini.



   Kegiatan itu dihadiri oleh 2 orang pendekar yang merupakan utusan dari Pimpinan Wilayah 10 Tapak Suci Provinsi Sulawesi Tengah. Peserta yang mengikuti UKT adalah, siswa sejumlah 35 orang, kader sebanyak 14 orang, sehingga total yang melaksanakan UKT adalah 49 orang. Sebelumnya, kegiatan itu telah mendapatkan rekomendasi dari tim gugus covid Kecamatan Bungku Timur.




   Ketua Pimda 301 Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Morowali, Mohammad Asfar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimwil 10 Tapak Suci Provinsi Sulteng yang telah berkenan hadir dan juga kepada seluruh panitia pelaksana UKT, serta para siswa.



   "Semoga kegiatan ini menjadi sripit dan motivasi dalam mengembangkan silat di Kabupaten Morowali sebagai salah satu budaya bangsa, dan juga kiranya ke depan dapat mengharumkan nama Kabupaten Morowali pada ivent-ivent olahraga berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional" ungkap Asfar.




   Ia juga berharap agar kegiatan tersebut bisa menjadi daya tarik dan motivasi bagi anak-anak, remaja dan dewasa untuk ikut bergabung dan mengembangkan pencak silat di Kabupatenorowali. "Saat ini ada 4 cabang latihan pencak silat tapak suci di Kabupaten Morowali, yaitu di Kaleroang, Bahodopi, Kolono dan Bungku Tengah, kita berharap di wilayah lain minat masyarakat akan terus meningkat" jelasnya.



   Asfar menyampaikan bahwa seni beladiri tapak suci adalah salah satu pegangan dalam mempertahankan diri dan mengasah kemampuan untuk bisa berprestasi di bidang olahraga, dan bukan dipergunakan untuk menyombongkan diri apalagi menindas orang lain.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1