Wabup Minta Pengelolaan Mess Pemda Poso lebih Maksimal



TRANS SULTENG - Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun mengunjungi langsung Mess Pemda Poso untuk meningkatkan pendapatan dan pelayanan mess pemda poso yang letaknya strategis di bilangan jalan protocol Kota Palu Sabtu 03/04.


Menurut wabup kedatangannya di Mess Pemda untuk bersilaturrahmi sekaligus menggelar rapat koordinasi dan komunikasi serta sedikit evaluasi tentang pengelolaan mess kebanggaan masyarakat Poso tersebut. 


Memulai pertemuan dengan seluruh pengelola mes, wabup meminta untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan atau kendala-kendala yang dihadapi didalam pengelolaan Hotel berplat merah itu. “ Sesungguhnya kedatangan saya di tempat ini untuk bersilaturrahmi serta mendengar apa permasalahan dan apa harapan untuk pengelolaan pendapatan Mess Pemda secara jujur dan terbuka, agar nantinya kami tidak salah dalam mengambil kebijakan” Jelas Yasin.




Wabup yang meminta kepada seluruh pegawai mess untuk bicara satu persatu menyampaikan permasalahan yang dihadapi sehingga terungkap fakta-fakta yang nantinya akan ditindaklanjuti baik masalah kesejahteraan para pegawai maupun pengelolaan mess yang memiliki kendala tekhnis operasional yang bisa di carikan solusinya. “ Bicara soal Hotel menyangkut masalah bisnis dan bisnis perhotelan tentu saja berkaitan dengan tingkat pelayanan dan kenyamanan para tamu agar bisa betah dan mau datang lagi menginap di mess kita.” Ujar 


Yasin yang pernah memimpin Perusda Sulteng sebelum terjun ke dunia politik.

Wabup juga memerintahkan kepada kepala Mess Pemda Poso untuk segera membuat rincian kebutuhan operasional pengelolaan mess serta kebutuhan penunjang lainnya dalam bentuk telahaan usulan yang bisa menjadi bahan evaluasi untuk segera dilakukan pembenahan sesuai skala prioritas. “ Kepala Mes segera buat telahan untuk menunjang peningkatan pengelolaan mess termasuk masukan teman-teman lainnya yang telah kita dengar bersama dalam rapat ini “ Perintah wabup.



Kepala Mess Pemda Poso Endang Tricahyono menyebutkan jumlah kamar di Mess Pemda sebanyak 38 kamar dan hanya 24 yang layak huni. Ia juga mengatakan salah satu factor sepinya tamu selain pandemic yang belum selesai juga tariff kamar yang masih bersaing dengan hotel hotel di Palu yang lebih lengkap faslitasnya. 


Ia juga berharap dengan hadirnya Wabup yang meninjau langsung keadaan Mess serta memberikan beberapa tips untuk meningkatkan mutu pelayanan hotel kedepan mess Pemda Poso bisa lebih baik pengelolaannya sehingga target PAD yang dibebankan bisa tercapai bahkan melampaui sekian

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1