TRANS SULTENG - Banggai,Kurun waktu dua hari berturut-turut sejak tanggal 20 hingga 21 Mei 2021, aparat Polsek Batui yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu IK. Yoga Widata SH, berhasil menindak puluhan sepeda motor bersuara bising.


“Penertiban ini sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat kepada kami (Polri-read) yang begitu resah dengan suara motor knalpot bising,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, Sabtu (22/5/2021).


Para pengendara sepeda motor yang terjaring pun langsung diminta petugas mengganti knalpot brong (racing) dengan yang standar bawaan pabrik.


“Total motor yang terjaring selama dua hari penertiban ini sebanyak 20 unit. Sedangkan knalpot racing kami sita dan amankan ke Mapolsek Batui,” beber Iptu Yoga.



Perwira dua balak ini menjelaskan, pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat yang merasa terganggu kenyamanannya saat melaksanakan salat, ibadah dan istirahat, akibat dari kebisingan suara knalpot racing.


“Penertiban knalpot bising di Desa Ombolu dan Desa Sukamaju, Kecamatan Batui Selatan mendapat respon positif serta apresiasi dari pemerintah Desa dan masyarakat,” tutup Iptu Yoga.* (Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama