TRANS SULTENG - Polres Bangkep mengamankan 44 (empat puluh empat) bungkus plastik yang berisikan minuman keras ( miras) jenis cap tikus dari pemilik dengan inisial NP (25 TH) di Jalan Trans Peling Jalur Dua Desa Baka Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep). 26/05/2021


NP , warga asal Batangono Kecamatan Buko tersebut, pada malam hari dengan mengemudi motornya membawa 2 karung yang berisikan miras jenis cap tikus. Satu karung berisi miras jenis cap tikus 22 dalam bungkus plastik gula. Kemudian setiap bungkus plastik gula isinya 3 liter miras jenis cap tikus. Captikus tersebut dibeli oleh NP dari desa Bampanga dengan total seharga Rp.800.000 (delapan ratus ribu rupiah).


Rencananya NP akan menjual miras jenis captikus tersebut akan didesa Batangono, namun saat melewati jalur dua trans peling desa Baka, patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang di pimpin Wapawas Polres Bangkep Aiptu Irwandi beranggotakan Piket Fungsi yang berada di jalur dua mencurigai dan memberhentikan NP bersama motor yang di kendarainya. 


"Kami mencurigai pelaku yang membawa 2 karung di motornya. Saat itu kamk berhentikan dan menggeledah isi kedua karung tersebut yang ternyata berisi minuman keras cap tikus" Kata Wapawas Aiptu Irwandi.


Saat di lakukan pemeriksaan oleh petugas , NP tidak dapat mengelak lagi dan menyerahkan 2 karung yang berisikan miras sebanyak 44 bungkus plastik gula. Selanjutnya NP beserta mirasnya didalam 2 karung di bawa ke kantor Polres Bangkep untuk di mintai keterangannya. 


Kapolres Bangkep Akbp.Reja A.Simanjuntak SH.SIK.MH menjelaskan bahwa Kegiatan Rutin Yang Di Tingkatkan (KRYD) berupa patroli selain melakukan himbauan protokol kesehatan di masa pandemi juga memberantas penyakit masyarakat (pekat) antara lain sasarannya peredaran minuman keras.


" Polri juga mengungkap peredaran minuman keras yang marak di daerah ini yaitu berdasarkan informasi dari masyarakat. Kami sangat berterimakasih akan bantuan dari masyarakat" lanjutnya.


" Kami Polri ingin memberi rasa aman , nyaman dan damai bagi daerah Banggai Kepulauan ini supaya bebas dari penyakit masyarakat" Kata Kapolres Bangkep.

(Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama