TRANS SULTENG - DONGGALA,Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH., MH melakukan Launching Rumah Sakit (RS) Daerah Kelas D sekaligus dirangkaikan dengan acara syukuran.


Dimana yang dulunya diberikan nama yaitu Rumah Sakit Pratama Tambu ,dan kini sudah berganti nama menjadi Rumah Sakit Daerah Kelas D. Adapun Lauching tersebut ditandai dengan menekan tombol sirene oleh Bupati Donggala didampingi Sekretaris Daerah ,Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Daerah Kelas D ,dan kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tambu Kecamatan Balaesang Kabupaten Donggala.


Pada kesempatan itu ,Direktur RS Daerah Kelas D ,Ferawati Aldo ,MM menyampaikan bahwa upaya peningkatan mutu pelayanan yang bertujuan untuk memenuhi sasaran keselamatan pasien harus mengacu pada standar pelayanan rumah sakit secara Nasional.



“Segala keterbatasan selama kurang satu tahun lebih sepuluh bulan dari tim RSUD sedikit demi sedikit membenahi ,RS yang mengacu ke Permenkes No. 3 Tahun 2020 tentang klasifikasi rumah sakit dan perizinan rumah sakit ,yang sangat didukung oleh Pemda dan Dinas Kesehatan ,”tuturnya.


Oleh karena itu ,rumah sakit tersebut sudah memenuhi standar untuk naik kelas ,sehingga nama rumah sakit sekarang bukan lagi Pratama Tambu tetapi menjadi Rumah Sakit Daerah Kelas D ,karena sudah naik kelas.


“Pemda sudah memberikan nama baru untuk Rumah Sakit Pratama Tambu ,karena sudah naik kelas ,dan nama baru itu ialah Rumah Sakit Daerah Kelas D ,”sebut Ferawati  Aldo.


Sementara itu ,Bupati Donggala Kasman Lassa memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Direktur Rumah Sakit bersama jajarannya ,atas usaha yang telah dilakukan dengan segala keterbatasan yang ada ,sehingga yang dulunya Rumah Sakit Pratama Tambu dan sekarang naik kelas menjadi RSUD Kelas D.


“Ini rumah sakit yang luar biasa ,dengan memiliki Dokter ,fasilitas dan gedung bertambah ,kita bangga dengan semua itu ,”ujar Kasman Lassa.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Launching dan penandatanganan mendukung peningkatan sarana dan prasarana SDM ,peninjauan gedung dan fasilitasi rumah sakit serta penyerahan bantuan pangan yang dilakukan oleh Bupati kepada suku pendau. **(Syamsir)**       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama