TRANS SULTENG - DONGGALA,Dinas Perikanan Kabupaten Donggala mengadakan sosialisasi Bioflok ,dimana sosialisasi tersebut terkait dengan panen perdana ikan air tawar paket percontohan sistim budidaya ikan nila.


Kepala Dinas (Kadis) Kelautan Kabupaten Donggala ,Ali Assagaf ,S. Pi dalam kesempatan itu menyampaikan ,bahwa program pengembangan perikanan budidaya air tawar adalah merupakan salah satu program yang sangat di prioritaskan didalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.


“Pengembangan budidaya itu terdapat beberapa komoditi diantaranya adalah udang paname ,ikan bandeng ,rumput laut ,dan ikan nila ,”kata Ali Assagaf (Kadis) di Desa Lero Tatari Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala saat sosialisasi pada Minggu (06/06/2021).



Dikatakannya lagi ,bahwa peningkatan produktifitas pengembangan perikanan budidaya khususnya budidaya air tawar yang merupakan wujud nyata visi dan misi pemerintah daerah yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Donggala yang sejahtera ,mandiri dan berkelanjutan dengan bijak pada nilai kearifan lokal.


“Hal itu merupakan salah satu program melalui Dinas Perikanan ,dan program itu juga merupakan salah satu program percontohan yang dilakukan disemua Hunian Tetap (Huntap) ,”imbuhnya.


Ali Assagaf (Kadis) menambahkan ,Dana yang bersumber dari bantuan Kementerian Kelautan Perikanan Republik Indonesia (RI) dan UPT Insyaallah program bantuan tersebut itu menjadi Alternatif terhadap pendapatan keluarga ,khususnya masyarakat yang ada di Hunian Tetap ,jelasnya. **(Syamsir)**     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama