TRANS SULTENG - DONGGALA, Konsultasi Publik terkait pembangunan Pelabuhan Donggala. Dalam rangka percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik Pelabuhan Donggala yang berada di Anjungan Gonenggati tepatnya diperbatasan Kelurahan Tanjung Batu dan Kelurahan Kabonga Kecil Kecamatan Banawa. Dimana kegiatan konsultasi publik itu dilaksanakan di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala pada Kamis (17/06/2021).


Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu Mursidi ,SE., ME ,menyampaikan bahwa paska bencana alam Tahun 2018 silam yang terjadi di wilayah Palu dan Donggala ,banyak menyebabkan kerusakan ,terutama pada fasilitas penting yang memajukan perekonomian ,salah satunya ialah fasilitas umum.


“Fasilitas umum itu sangat berdampak pada bencana alam gempa bumi yang terjadi 28 September 2018 silam di Pelabuhan Donggala dan Wani. Dimana Pelabuhan itu memiliki peran dalam perekonomian ,khususnya di Kabupaten Donggala yang kita cintai ,”sebutnya.


Mursidi mengajak untuk membangun kembali perekonomian daerah Kabupaten Donggala. Pelabuhan Donggala sebagai pintu gerbang perekonomian di Kabupaten Donggala dan itu salah satu aset yang sangat penting.


Harapannya ,semoga apa yang kita inginkan insyaallah mendapat ridho dari Allah SWT ,dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta penuh dengan kekeluargaan ,tutupnya.


Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Donggala ,para pimpinan OPD Kabupaten Donggala ,Camat Banawa ,para Lurah ,Konsultan dari Perhubungan Laut ,Tokoh Masyarakat ,dan para pemilik dan pengelola cafe yang ada diseputaran Anjungan Gonenggati serta para nelayan di Donggala. **(Syamsir)**      

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama