TRANS SULTENG - DONGGALA, Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait dengan pembangunan Pelabuhan Donggala bersama Konsultan Perhubungan Laut ,Tokoh Masyarakat ,dan para nelayan serta pemilik dan pengelola cafe yang berada diseputaran Anjungan Gonenggati Donggala. Dimana kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala pada Kamis (17/06/2021).


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi dan dipimpin langsung oleh Bupati Donggala ,Drs. Kasman Lassa ,SH., MH ,didampingi Wakil Bupati Donggala ,Moh. Yasin ,S. Sos ,Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala ,Milhar Halili ,SH., M. Si dan Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Palu ,Mursidi ,SE., ME.


Dalam kesempatan itu ,Bupati Donggala ,Drs. Kasman Lassa ,SH., MH ,menyampaikan bahwa setelah melalui proses yang panjang ,baik ditingkat Daerah maupun Pusat ,Kabupaten Donggala akhirnya memperoleh suatu keberkahan dengan ditetapkannya lokasi Anjungan Gonenggati Kecamatan Banawa sebagai lokasi pengembangan dan pembangunan Pelabuhan Donggala.


Bupati katakan lagi ,bahwa kegiatan konsultasi publik ini merupakan salah satu syarat penyusunan dokumen Analisis Dampak Lingkungan ,yang harus dipenuhi dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan pengembangan Pelabuhan Donggala.


Untuk itu Bupati berharap ,bahwa dengan dibangunnya pelabuhan ,dapat membuka lapangan kerja dan juga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat Kabupaten Donggala ,pungkasnya. **(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama