TRANS SULTENG - DONGGALA, Dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) Tahun 2021 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia ,K. H. Ma’ruf Amin ,di Istana Negara Jakarta secara virtual. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala menggelar puncak acara dengan “Perang Melawan Narkoba Di Era Pandemi Covid-19 ,Menuju Indonesia Bersinar”. Dimana kegiatan itu berlangsung di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala ,Senin (28/06/2021).


Dalam Kesempatan itu ,Kepala BNN Republik Indonesia ,Petrus Reinhard Golose menyampaikan bahwa upaya penanggulangan Narkoba harus dilakukan secara holistik ,baik dengan hard power melalui pemberantasan maupun soft power melalui pencegahan ,pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi.


Untuk itu ,dengan tagline baru yaitu War On Drugs ,bahwa perang melawan Narkoba masih dalam bingkai human right dan sesuai koridor penegakkan hukum right dan hukum yang professional ,tegas Petrus Reinhard Golose.


Sementara Wakil Presiden Republik Indonesia ,K. H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan ,bahwa saat ini seluruh Negara dan masyarakat internasional menghadapi dua tantangan ,yaitu bencana kesehatan Pandemi Covid-19 dan bahaya Narkotika.


Olehnya itu ,untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika ,diperlukan sinergi pemberantasan yang strategis disemua level ,baik Nasional ,Regional maupun Internasional ,tuturnya.



Dalam kegiatan Hani tersebut diberikan penghargaan kepada para penggiat Anti Narkoba atas upaya dan kontribusinya dalam menyebarluaskan informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dimana penghargaan itu diberikan kepada Fadhila ,S. Psi., M. Psi ,Psikolog ,Mamas Mahdi dr. H. Erwin K. Putra B dan Andri Habrin ,S. Tr.


Adapun Peringatan HANI 2021 di Kabupaten Donggala juga diisi dengan kampanye War On Drughs oleh Moh. Basir ,S. Psi., M. Si ,dan Psikolog  serta Pengelaran Seni War On Drughs oleh kelompok Seni Desa Wani Satu dan Door Prize.



Turut hadir ,Bupati Donggala ,Wakil Bupati ,Forkopimda ,Sekretaris Daerah ,Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan ,Kepala BNNK Donggala ,para Pimpinan OPD dan para Kepala Bagian Kabupaten Donggala. **(Syamsir)**    

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama