Pemkab Donggala Hibahkan Beberapa Aset Daerah Ke Pemkot Palu



TRANS SULTENG - DONGGALA, Bupati dan Wakil Bupati Donggala bersama rombongan Pemerintah Kabupaten Donggala melaksanakan kunjungan kerja ke Wali Kota Palu ,kunjungan tersebut dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi ,dan sekaligus penyerahan/hibah barang milik daerah berupa tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Donggala kepada Pemerintah Kota Palu Sulawesi Tengah.


Bupati Donggala bersama rombongannya diterima langsung oleh Wali Kota Palu ,H. Hadianto Rasyid ,SE dan Wakil Wali Kota ,dr. Reny A Lamadjido ,SP.Pk., M. Kes ,Ketua DPRD Kota Palu ,Forkopimda Kota Palu dan Seluruh Pejabat yang ada di Pemerintah Kota Palu serta Ketua TP-PKK Kota Palu. Dimana Bupati dan Wakil Bupati Donggala bersama rombongannya disambut sangat hangat dan baik oleh Wali Kota Palu dan Wakil Wali Kota Palu bersama jajarannya di halaman Kantor Wali Kota Palu ,Selasa (08/06/2021).



Dalam kesempatan itu ,Bupati Donggala ,Kasman Lassa ,SH., MH ,dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Donggala ,setelah melakukan diskusi yang panjang ,bahwa yang difasilitasi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Komisi Pemberantas Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) ,untuk dapat menyerahkan sebagian Aset berupa tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Donggala yang berada di Kota Palu.


Bupati Donggala menuturkan ,bahwa berdasarkan Surat dari Wali Kota Palu Nomor : 641/0432/BPKAD/2021 Perihal Permohonan Hibah ,maka dibentuklah tim peneliti untuk mengkaji barang milik daerah ,yang dapat diserahkan kepada Pemerintah Kota Palu.


“Dimana berdasarkan hasil dan kajian tim peneliti dari 13 aset tanah dan bangunan yang dimohonkan oleh Pemerintah Kota Palu ,”ujarnya.


Bupati pun mengatakan ,bahwa Pemerintah Kabupaten Donggala berdasarkan hasil kajian tim peneliti tersebut ,mempertimbangkan untuk mendukung penyelengaraan Pemerintah Kota Palu dan memutuskan untuk menghibahkan Empat Bidang Tanah dan Bangunan Eks. Kantor Pemerintah Kabupaten Donggala di Kota Palu.


“Tanah yang dihibahkan ialah tanah Kantor Eks. Perikanan ,Perindustrian ,Penerangan ,dan Badan KB dan PP serta dengan bangunannya ,”sebut Bupati.


Dengan hal itu ,Pemerintah Kabupaten Donggala tentunya mengharapkan bantuan Pemerintah Kota Palu ,agar dapat menghibahkan sebidang tanah di Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore yang ada di Kota Palu ,untuk lokasi pembangunan asrama mahasiswa Kabupaten Donggala.


Bupati dan Wakil Bupati berharap ,bahwa dengan penyerahan tersebut semoga Pemerintah Kota Palu dapat semakin meningkatkan penyelenggaraan pemerintahnya ,dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang Good Governance And Goo Government.


“Tentunya silaturahmi dan kerjasama yang telah terbangun ,antara Pemerintah Kabupaten Donggala dan Pemerintah Kota Palu selama ini dapat lebih meningkat ,”tutupnya.


Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan Aset Pemerintah Kabupaten Donggala kepada Pemerintah Kota Palu oleh Bupati Donggala dan Wali Kota Palu dan penandatangan serah terima perjanjian hibah Pemerintah Daerah Kota Palu bersama dengan Kepolisian Resort Palu ,tentang hibah barang Negara berupa tanah oleh Wali Kota Palu dengan Kapolres Kota Palu sekaligus dengan penyerahan cendramata.  **(Syamsir)**               

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1