TRANS SULTENG - DONGGALA, Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala menyerahkan secara resmi Aset Daerah berupa tanah dan bangunan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.


Penyerahan itu diserah oleh Bupati Donggala ,Drs. Kasman Lassa ,SH., MH ,dan diterima langsung oleh Kepala BKN ,Dr. Ir., Bima Haria Wibisana ,M. sis ,di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala ,Senin 28 Juni 2021.


Adapun penyerahan itu dilakukan dalam rangka mendukung penyelenggaraan tugas-tugas Pemerintah Pusat di Daerah ,khususnya oleh Badan Kepegawaian Negara.


Dalam kesempatan itu sambutan Bupati Donggala Kasman Lassa menyampaikan ,bahwa berdasarkan peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 8 Tahun 1995 ,tentang penyerahan sebagian urusan pemerintahan kepada 26 Daerah tingkat Dua percontohan tertanggal 21 April 1995 ,Pasal Tiga ,yang berbunyi yaitu ,Dalam rangka memantapkan pelaksanaan titik berat otonomi daerah pada daerah tingka Dua ditetapkan 26 daerah tingkat Dua sebagai berikut :



Angka 18 “Daerah tingkat Dua Donggala ,Propinsi daerah tingkat Satu Sulawesi Tengah ,“dan Pasal 12 ayat (1) “Kekayaan yang berhubungan dengan penyerahan sebagian urusan pemerintahan ,sebagaimana dimaksud dalam Pasal Empat diserahkan menjadi kekayaan daerah tingkat Dua.


Olehnya itu ,Pemerintah Kabupaten Donggala memperoleh Aset berupa tanah dan bangunan Eks. Kantor Departemen ,dari Pemerintah Pusat yang sebagian besar berada di Kota Palu.


“Karena pada waktu itu Kabupaten Donggala berkedudukan di Palu ,yang saat ini sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah ,”kata Kasman Lassa.


“Semoga dengan penyerahan ini Badan Kepegawaian Negara dapat meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang Good Governance dan Goo Government ,”ujarnya.


Sementara Kepala BKN Pusat ,Bima Haria Wibisana mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala ,yang telah menghibahkan Aset berupa tanah dan bangunan Eks. Kantor Dinas Pendidikan yang ada di Kota Palu untuk Badan Kepegawaian Negara.


Iapun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Donggala yang telah memfasilitasi dan membantu Badan Kepegawaian Negara selama ini ,tutupnya.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik daerah. Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Donggala dan Kepala Badan Kepegawaian Negara ,dan disaksikan oleh Wakil Bupati Donggala ,PLT. Kepala Regional IV BKN Makassar ,Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala ,Kepala Biro Umum ,Kepala DPKKAD Kabupaten Donggala ,Kepala Taspen Provinsi Sulawesi Tengah.


Selain dari pada itu ,adapun penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Kepala Badan Kepegawaian Negara kepada Bupati Donggala ,dan penyerahan Taspen dari Kepala Badan Kepegawaian Negara kepada Kepala Taspen Provinsi Sulawesi Tengah. **(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama