TRANS SULTENG - DONGGALA, DPRD Kabupaten Donggala menggelar rapat Paripurna Interplasi diruang Sidang Utama Kantor DPRD Donggala ,Selasa (22/06/2021).


Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Donggala ,Takwin ,S. Sos.I didampingi Wakil Ketua Satu ,Sahlan L Tandamusu dan Wakil Ketua Dua ,Asis Rauf.


Takwin (Ketua) mempersilahkan Sekretaris Dewan untuk membacakan surat pemberitahuan Bupati Donggala ,Drs. Kasman Lassa ,SH., MH ,untuk dibacakan didepan rapat tersebut. Surat pemberitahuan Bernomor : 005/09.50/Bag.um yang bersifat penyampaian ,yang diterima pada Senin 21 Juni 2021 oleh Sekretariat DPRD.


Dalam kesempatan itu ,Sekretaris Dewan yang diwakili oleh Kepala Bagian Persidangan DPRD Kabupaten Donggala ,Dr. Edita Ardiana membacakan surat pemberitahuan tersebut yang berbunyi : memperhatikan surat DPRD Kabupaten Donggala Bernomor : 254.170/UM/DPRD/VI/2021 ,tertanggal 21 Juni 2021 ,perihal undangan pelaksanaan rapat Paripurna meminta penjelasan Bupati Donggala atas pelaksanaan Tekhnologi Tepat Guna (TTG) yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa 22 Juni 2021.


Berkaitan dengan undangan tersebut melalui surat ini disampaikan ,bahwa pelaksanaan paripurna tersebut waktunya pertepatan dengan agenda penting Bupati Donggala yang sudah dijadwalkan sebelumnya dan saat ini Pemda Donggala dalam tahap mempersiapkan jawaban Interpelasi dimaksud.


Berdasarkan dengan isi kondisi tersebut melalui surat ini disampaikan bahwa Bupati Donggala belum dapat memenuhi undangan dimaksud.


Sementara Ketua DPRD meminta tanggapan kepada anggotanya terkait perihal surat tersebut dapat disetujui atau dikembalikan kepada badan musyawarah untuk dijadwalkan kembali.


Ketua Fraksi Golkar Abubakar Aljufrie ,bahwa Bupati belum dapat memenuhi undangan Paripurna ,terkait dengan apa disampaikan oleh pimpinan rapat ,apakah dikembalikan kepada Banmus (Badan Muswarah) untuk menjadwalkan kembali persetujuan ini kepada seluruh anggota paripurna ,mengusulkan ditembuskan diputuskan untuk menjadwalkan pada paripurna ,dan tidak perlu lagi kita Banmus.


“Kita harus tetapkan penjadwalan tersebut pada hari ini juga Selasa (22/06) dihadapan rapat paripurna. Fraksi kami (Golkar) mengusulkan hari Jumat 25 Juni 2021 pukul 14.00 wita ,”tegasnya.


Sementara Ketua Fraksi PKB ,Taufik Burhan menyepakati dan menyetujui masukan dari Fraksi Golkar ,bahwa untuk penetapan agenda paripurna yang berkenaan dengan Interpelasi ini tetap diputuskan dalam paripurna pada Selasa ini juga.


“Saya Fraksi FKB menyetujui pendapat atau masukan dari Fraksi Golkar pada hari Jumat (25/06) ,dengan catatan kalau nantinya usul ini diterima dimohon kiranya pimpinan segera melayangkan surat kembali ,untuk penyampaian agar jangan sampai juga menjadi alasan kembali ,bahwa kasibnya waktu berkenaan dengan diterimanya surat dari lembaga kita ,”usulnya.


Sementara dari Frkasi-Fraksi yang lain sepakat atas usulan tersebut. Olehnya itu Ketua DPRD mengambil kesimpulan dan menyepakati usulan-usulan anggota DPRD ,bahwa hari Jumat 25 Juni 2021 rapat paripurna Interpelasi dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 wita. **(Syamsir)** 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama