Sosialisasi Bioflok,Bupati Donggala Contohkan Budidaya Ikan Air Tawar



TRANS SULTENG - DONGGALA, Bupati Donggala ,Drs. Kasman Lassa ,SH., MH ,menghadiri sosialisasi Bioflok budidaya ikan air tawar ,sekaligus melakukan panen perdana paket percontohan Ikan Nila. Adapun kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sepuluh ribu benih ikan Nila Bioflok.


Dalam kesempatan itu ,Bupati Donggala Kasman Lassa mengatakan ,bahwa diketahui teknologi Bioflok budidaya ikan nila merupakan salah satu teknologi yang saat ini sedang dikembangkan dalam akuakultur Dimana yang bertujuan untuk penggunaan sumber daya air ,lahan serta mampu beradaptasi terhadap perubahan iklim.


Bupati berharap ,pada kegiatan panen perdana ini agar bisa menjadi contoh bagi daerah lain yang ada di sebelas titik di Kabupaten Donggala.



“Sebelas titik yang dimaksud itu ialah ,Kecamatan Tanantovea ,Banawa ,Sirenja ,dan Sindue Tombusabora. Dimana pada Minggu (06/06/2021) telah dilaksanakan panen perdana ikan tawar (Ikan Nila) di Desa Lero Tatari ,”kata Kasman Lassa.


Dijelaskannya bahwa sebelas titik itu adalah daerah yang terdampak bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada 28 September 2018 silam.


“Ini semua adalah daerah terdampak bencana alam ,sehingga hal tersebut dalam pembangunan Hunian Tetap (Huntap) ,Pemerintah Daerah Donggala membayar lahan untuk masyarakat ,itu semua dilakukan oleh Pemerintah Daerah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Donggala ,”ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Bioflok ,Sekretaris Daerah ,Dr. Rustam Efendi ,S. Pd., SH., M. Ap ,Asisten Dua (Perekonomian dan Pembangunan ,Ir. Gosal Syahramli ,M. Si ,para Staf Ahli ,para pimpinan OPD ,dan Ketua TP-PKK ,Hj. Indotang Kasman Lassa ,S. Sos ,serta Kepala Bagian yang ada dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala. **(Syamsir)**        

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1