Bupati Donggala Resmi Membuka Muscab



Trans Sulteng.com Donggala - Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka (MUSCAB) resmi dibuka oleh Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH., MH, di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala pada Selasa 27 Juli 2021 belum lama ini.


Dimana pada kegiatan itu dihadiri oleh para Pimpinan OPD Kabupaten Donggala, Kepala Bagian, Camat Se Kabupaten Donggala, Ketua Harian Kwarda Propinsi Sulawesi Tengah, Ketua Kwatir Daerah Propinsi Sulawesi Tengah dan unsur pengurus Kwartir Daerah serta para pengurus Kwarcab Donggala.



Pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Donggala, H. Namrud Mad, S. Sos, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Donggala, yang mana telah memberikan bantuan penganggaran dan bantuan moril kepada Pramuka Kabupaten Donggala, ringkas H. Namrud Mado.


Sementara itu, Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan Kepramukaan, dengan memberikan penggangaran melalui Dana Hibah sesuai amanat UU No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.


Kasman Lassa yang juga selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Donggala mengatakan tujuan Muscab yaitu, dalam rangka pembinaan pembentukan watak, karakter, kepribadian, dan pekerti yang handal serta kecakapan hidup.


“Guna menyongsong masa depan yang lebih baik bagi anak didik, remaja dan pemuda di Kabupaten Donggala,”tutur Kasman Lassa.


Masih ditempat yang sama, Ketua Harian Kwarda Propinsi Sulawesi Tengah memberikan apresiasi kepada Bupati Donggala, yang telah banyak memberikan dukungan, untuk kemajuan Pramuka Kabupaten Donggala.


“Dukungan yang diberikan Bupati yaitu, mengikutkan peserta didik dalam kegiatan daerah tingkat Nasional maupun Internasional,”sebut Ketua Harian Kwarda.


Iapun berharap, semoga Pramuka Kabupaten Donggala semakin maju kedepannya dan selamat melaksanakan Muscab.


Disela sela kegiatan itu Kaka Mabicab dalam sambutan singkatnya menambahkan, bahwa akan membantu pembangunan Gedung Pramuka, katanya.


 Syamsir.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1