TRANS SULTENG-DONGGALA, Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH., MH, Melantik Dua Pejabat Struktural Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Donggala pada Rabu 14 Juli 2021 di Desa Gimpubia Kecamatan Pinembani Kabupaten Donggala.

Dimana Dua Pejabat tersebut yang dilantik ialah Sore, S. Pd., M. Pd, menjabat sebagai Camat Pinembani, dan Herlyn, S. Sos., M. Pd, menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Dan Perkebunan Kabupaten Donggala.

Bupati Donggala Kasman Lassa berpesan kepada Camat Pinembani yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Camat. Iapun berharap agar bisa bekerjasama baik dengan Sekretarisnya (Sekcam), dan kepada seluruh pegawai Kecamatan maupun Kepala Desa dan terutama masyarakat Pinembani.

“Untuk merubah tatanan kehidupan dalam lingkungan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat, sehingga dengan demikian maka tidak ada lagi atas nama. Camat yang hari ini dilantik adalah warga asli penduduk Kecamatan Pinembani,” kata Kasman Lassa.

Dikatakannya lagi, bahwa sejak diresmikannya Kecamatan Pinembani berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Tentunya wilayah tersebut dibentuk atas dasar, dari dan oleh untuk masyarakat.

“Dimana Kecamatan Pinembani merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Kabupaten Donggala, yang mempunyai 158 Desa, Sembilan Kelurahan, dan 16 Kecamatan yang kaya dengan sumber daya manusia dan potensi alamnya,”sebutnya.

Selain itu, Kasman Lassa juga berharap kepada Camat untuk sering dan wajib menghadiri kegiatan masyarakat, agar masyarakat mengetahui bahwa Camatnya Proaktif, sehingga kebutuhan dan kepentingan masyarakat bisa teratasi dan terakomodir.

“Itulah yang harus dilakukan Camat, deprogramkan satu sampai dua minggu bertemu para Pimpinan OPD yang ada di Kabupaten Donggala. Jangan justru berkurung di Kecamatan, karena Pemerintah Daerah tidak tau apa yang terjadi di Kecamatan dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat seperti jalan terputus, tanah longsor, dan Covid-19, itulah yang harus dilaporkan oleh Camat,” pesannya.

Kasman Lassa menambahkan, Terkait dengan Kepala Sekolah dan Guru yang ditempatkan di Kecamatan Pinembani, Dia berpesan kepada pengawas atau koordinator pendidikan untuk mengapsen Guru, kemudian apsen itu ditanda tangan oleh Guru yang hadir, lalu diserahkan kepada Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Donggala.

“Ini dilakukan sebagai bahan evaluasi dan juga Kepala Sekolah yang tidak aktif, jangan sampai terjadi siswa sudah tamat Sekolah Dasar (SD), tetapi tidak pintar membaca,”terangnya.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Drs. Haidar, AM.AP., M. Si, para Pimpinan OPD, Kabag Perlum, Kabag Prokopim, Anggota DPRD Propinsi, Drs. Enos Pasauna, MM, Babinsa Karovia, Serda Sudarsono, dan seluruh Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pinembani.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan berupa ikan dari Dinas Perikanan Kabupaten Donggala sebanyak Satu Ton, yang dilakukan oleh Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH., MH, didampingi Kepala Dinas Perikanan Ali Assagaf, S. Pi., M. H, Camat Pinembani, Sore, S. Pd., M. Pd, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Hj. Indotang Kasman Lassa, S. Sos. 

Syamsir

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama