Trans Sulteng, Morowali - Jelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tangga, 10 Dzulhijjah 1442 H atau hari Selasa, 20 Juli 2021, PT. Surya Makmur Kontruksi (SMK) bersama PT. Mahkota Semesta Nikelindo (MSN) site PT. Mitra Karya Agung Lestari (MKAL) menyalurkan 4 ekor sapi hewan Qurban kepada empat desa binaannya, Minggu (18/7/2021). 

"Tadi kami sudah menyalurkan sapi Qurban kepada desa Solonsa, Ungkaya, Solonsa Jaya dan Moahino selaku desa binaan atau desa lingkar tambang PT. SMK dan PT. MSN yang diterima langsung pemerintah Desa diwakili panitia Qurban masing-masing desa," kata Syam'un selaku penanggungjawab operasional PT. MKAL mewakili Direktur Utama PT. MSN, Suandi. 

Menurut Syam'un atau yang biasa disapa Eli, perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan nikel dan saat ini tengah beraktifitas di wilayah Kecamatan Witaponda, Kabupaten Morowali tempatnya bekerja selalu bersyukur dan berupaya dapat memberi manfaat kepada warga sekitar. 

"Meski ini baru kali pertama dan jumlah hewan qurban yang didistribusikan hanya sebanyak 4 ekor sapi untuk 4 desa lingkar tambang, namun nawaitu kami semoga hewan qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi mereka yang mebutuhkan," ujar Syam'un. 

Syam'un menambahkan, melalui monentum Hari Raya Idul adha dan penyaluran hewan qurban ini, kiranya dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara pihak perusahaan SMK bersama MSN dan masyarakat sekitar. 

"Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan semakin mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan. Dan apa yang kita lakukan ini, semoga mendapat balasan yang setimpal berupa pahala dan rezki kesehatan dari Allah SWT di tengah pandemi,” ucap Syam'un. 

Lebih jauh, Syam'un mengatakan Dirut PT. MSN dan manajemen berharap, kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin setiap tahunnya. "Sebab kegiatan seprti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. SMK/PT. MSN terhadap masyarakat sekitar atau yang disebut desa lingkar tambang," tutupnya.

Bambang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama