TRANS SULTENG - Dalam rangka program Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang diumumkan oleh Pemerintah, Pangkalan TNI AL Palu turut aktif berperan serta mensukseskan program tersebut.



   Tepatnya Senin, 28 Juni 2021 lalu, Danlanal Palu, Kolonel Marthin Luther Ginting, M.Tr. Hanla memerintahkan jajarannya khususnya kepada personel Balai Kesehatan (BK) Lanal Palu untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat Pesisir Pantai Teluk Palu. 



   Dalam kegiatan itu, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac didistribusi dari dari Puskesmas Talise Kecamatan Mantikulore Kota Palu.



   Paur Kesla BK Lanal Palu, Letda Laut (K/W) Dr Wira Nirwana mempimpin jalannya proses vaksinasi, dibantu oleh satu orang anggota BK Lanal Palu, Serda Adg Muhammad Faisol. Turut hadir personil dari Puskesmas Talise diantaranya Dr Andi Yulinda Scrining dari Puskesmas Talise, Sri Manika Ayu, AMd. Kep, Susilawati, AMd Kep sebagai vaksinator dari Puskesmas Talise dan Retnowati untuk membantu mencatat pendaftar vaksin.




   Serbuan vaksinasi Covid-19 oleh BK Lanal palu kepada masyarakat pesisir Teluk Palu tidak dikenakan biaya alias gratis. Tercatat, ada sejumlah 70 pasien pendaftar dengan rincian, laki-laki 29 orang, perempuan 41 orang. Data dari keseluruhan pasien adalah anggota TNI AL 1 orang, anggota Jalasenastri 16 orang, purnawirawan TNI 2 orang, masyarakat dan mahasiswa 51 orang.

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan sekitar delapan jam dengan prosedur kesehatan yang sangat ketat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama