Trans Sulteng
. Keluarga Besar Bapenda Kampar Bagikan 150 Paket SembakoPublishedKeluarga besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar, berikan bantuan berupa sembako kepada warga RW 06 Wiratama, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota sebanyak. 150 oaket sembako dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Acara pembagian sembako ini digelar di kantor Bapenda Kabupaten Kampar, Jumat (16/07/2021). Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM yang didampingi para Kabid dilingkup Bapenda Kabupaten Kampar.

Turut hadir dalam acara penyerahan ini Ketua RW 06 Wiratawa, H Yurmailis Saruji SE,  beserta Ketua RT 1, 2 dan 3 di lingkup RW 06 Wiratama dan dihadiri juga warga penerima bantuan serta keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar.

Mereka yang mendapat santunan (bantuan) pembagian untuk fakir miskin, janda, lanjut usia (lansia), anak yatim dan ditambah hadiah kepada guru mengaji dan guru MDA.

Mereka penerima bantuan dan hadiah ini adalah warga RW 06 Wiratama yang berada disekitar kantor Bapenda  Kabupaten Kampar.

Acara penyerahan santunan ini  diawali dengan pembacaan sholawat nabi dan doa bersama. Memang acara pembacaan sholawat nabi ini menjadi kegiatan rutin keluarga besar  Bapenda setiap pagi  ketika akan memulai aktivitas pekerjaan, dan pada hari-hari tertentu seperti hari Jumat ditambah dengan Wirid pengajian.

Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM  pada acara penyerahan bantuan tersebut menyampaikan bahwa  bantuan sembako ini  merupakan bentuk syukur  keluarga besar Bapenda Kampar atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Bantuan ini berasal dari  sumbangan yang dihimpun dari keluarga besar Bapenda Kabupaten Kampar.

“Bahwa bantuan sembako ini jangan dilihat seberapa besarnya dan nilainya mungkin tidak seberapa, tapi  ini tanda kami ingat bapak/ibu yang berada disekitar sini dan kami ikhlas  memberikan, semoga keikhlasan ini dibalas oleh Allah SWT”, ucap Kholidah.


Kholidah juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat  dan warga sekitar Bapenda yang telah mendukung aktivitas mereka selama ini.

“Alhamdulillah, kegiatan kami seperti pengajian rutin tiap hari Jumat, pembacaan sholawat Nabi, Sholat berjamaah  dan sebagainya mendapat dukungan dari warga”, ucapnya.

Sementara itu Ketua RW 06 Wiratama Kelurahan Langgini H. Yurmailis Saruji, SE, menyampaikan  rasa  terima kasihnya kepada Kepala Bapenda Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM  beserta keluarga besar Bapenda atas kepedulian kepada kemaslahatan umat.

“Idul Adha tahun lalu beliau menunaikan ibadah Qorban disini, tahun ini karena  jumlah hewan kurban tidak cukup memadai, maka beliau mengganti dengan sembako”, ungkap Yurmailis.

Yurmailis yang juga Ketua pengurus masjid Baitul Mukminin  yang terletak di samping kantor Bapenda Kampar,  mengakui kepedulian Kepala Bapenda Kholidah  terhadap keberlangsungan  pembangunan masjid  cukup besar.

Tidak terhitung bantuan beliau yang diberikan untuk pembangunan masjid ini, hanya Allah SWT yang akan membalasnya.

Seperti pembangunan masjid  dua lantai ini tidak terlepas dari support Kepala Bapenda  Kholidah. Pengurus merasa termotivasi  dengan kepeduliannya terhadap pembangunan masjid.

“Kami mendapat keberkahan dengan kehadiran beliau sebagai Kepala Bapenda Kampar”, ucapnya.

Yurmailis merasa  terharu dengan sikap  Dermawan Kholidah. Kehadirannya memberikan rasa sejuk dilingkungan RW 06 Langgini.

Pembacaan sholawat  dan pengajian selalu bergema, seluruh keluarga besar Bapenda sholat berjamaah dimasjid ini dan menimbulkan kesejukan yang kami rasakan. Ucap Yurmailis yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Kampar.

Untuk kegiatan kurban idul adha, Kepala Bapenda Kampar Kholidah juga sudah mengijinkan lingkungan kantor dijadikan tempat penyelenggaraan sholat  Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban sekaligus menyediakan peralatan yang dibutuhkan.

Kami  tidak bisa membalas  secara materi, hanya doa yang bisa kami panjatkan, semoga Ibu Kholidah dan keluarga beserta keluarga  besar Bapenda diberikan keberkahan umur dan rezki serta dilindungi oleh Allah SWT dan  dimudahkan urusannya, “Amin”. 
SRI IMELDA

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama