Trans Sulteng- Pantai Iyato Beach Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso, menjadi tempat yang dipilih oleh Komandan Pangkalan TNI AL Palu (Danlanal Palu) Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla, setelah melalui koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso dalam program Serbuan Vaksinasi.

   Masyarakat berdatangan untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL Palu melalui Tim Kesehatan dari Lanal Palu yang dimotori Letda Laut (K/W) Dr Wira Nirwana dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, dalam hal ini didelegasikan ke Tim Kesehatan Puskesmas Lawanga.

   Selaku penanggungjawab pelaksanan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Madale, Kabupaten Poso, Danlanal Palu turun langsung memastikan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi berjalan dengan baik, sambil sesekali menyapa masyarakat pendaftar vaksinasi yang duduk dalam antrian menunggu panggilan untuk mendapatkan vaksinasi.

   Bupati Poso, Dr Verna Gladies Merry Inkriwang juga hadir untuk meninjau kegiatan itu. Ia berpesan kepada masyarakat yang hadir melaksanakan vaksinasi untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

   Menjawab beberapa pertanyaan dari Reporter Pen Lanal Palu, Bupati Poso menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI AL khususnya Pangkalan TNI AL Palu atas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi untuk masyarakat maritim Kabupaten Poso, tepatnya di Pantai Iyato Beach Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara.

   Verna menyampaikan harapannya kepada Danlanal Palu tentang peningkatan sinergitas Lanal Palu dengan Pemkab Poso khususnya dalam hal l pelaksanaan serbuan vaksinasi ke daerah-daerah lain di wilayah Kabupaten Poso. 

   Semula, vaksinasi ditargetkan untuk 200 orang, namun pada pelaksanaannya, Tim Kesehantan Lanal Palu menerima 194 orang teregistrasi, dan yang tervaksin sebanyak 187 orang, serta 7 orang lainnya terpaksa harus ditunda dengan alasan klinis.

BAMBANG

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama