Diduga Pengrusakan Prasasti Bukti Sejarah Kota Subulussalam, meminta APH Mengusutnya Sampai Tuntas.



Trans Sulteng.com Subulussalam - 6/8"Kalo tak mampu membangun jangan merusak" Ungkap merah sakti kecewanya beliau sebagai bapak pembangunan kota subulussalam, saat menyaksikan dugaan pengrusakan prasasti dialun alun lapangan beringin Kota Subulussalam.


Menyaksikan kunjungan "Bapak Pembangunan" mantan Walikota Subulusalam Merah Sakti ini, dihadiri puluhan masyarakat kota dan lembaga profesional non pemerintah pers, Lsm dan salah satu anggota DPRK Subulussalam dari fraksi Geranat.


"Meminta kepada penegak Hukum, untuk dapat menangkap pelaku pengrusakan prasasti pemerintah yang berlambang Garuda yang telah kami saksikan dibeberapa tempat seperti sekolah, dan kecamatan lainnya. Beliau juga sempat mengkritik, Lambatnya penanganan kasus di wilayah polres Subulussalam ini seperti perampokan Toko emas, pembuang dokumen Pemko sampai hari ini tidak mampu diusut Polres Subulussalam. Kita berharap pengrusakan prasasti aset pemerintah dan masyarakat ini untuk dapat diproses secepatnya" dan saya sudah membuat laporan resmi ke polres Subulussalam atas peristiwa ini." ungkap Merah Sakti yang dijuluki Bapak pembangunan Kota Subulussalam.


Anggota DPRK dari fraksi Geranat Bahagia Maha saat melakukan kunjunganya ke lokasi pengrusakan prasasti saat dimintai tanggapannya. Menurutnya kita udah melihat lni, tentunya ini merupakan aset daerah, dan akan melaporkan keadaan ini, ke Pimpinan DPRK untuk dapat dibahas. Apakah ini merupakan upaya politik penghilanggan bukti sejarah? Beliau tersenyum menjawabnya bisa' bisa aja" demikian jawab Bahagia Maha yang merupakan ketua fraksi Geranat di DPRK Kota Subulussalam.


Ali Hasmi lembaga swadaya masyarakat martabat Aceh Kota Subulusalam" mengutuk keras pengrusakan prasasti, yang kami anggap ingin menghilangkan bukti bukti sejarah, apalagi saat ini, kita mau mempringati Hari Kemerdekaan RI. Jangan sekali kali lupakan sejarah(Jasmerah) sama seperti disampaikan Proklamator kita Bung Karno. Demikian ungkap Ali Hasmi saat meninjau lokasi pengrusakan di alun alun lapangan beringin Kota Subulussalam.


Jurnalis.A.Tin./Salman.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1