Kapolres Sukoharjo Lakukan Giat Baksos dengan Tokoh PSHT dan Pagar Nusa



Trans Sulteng.com Sukoharjo - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama tokoh Ormas Perguruan pencak silat PSHT dan Pagar Nusa didampingi jajarannya dan TNI melaksanakan kegiatan Bakti Sosial untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) terdampak pandemi Covid19. Sabtu (7/8/2021). Kegiatan berlangsung di sepanjang jalan Tanjunganom Solobaru (Segmen 1 Solobaru) Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo - Jateng. 


Pembagian bantuan sosial berupa paket sembako Beras 5Kg, Teh 1 Box, Minyak 1Kg. Paket tersebut diberikan kepada 20 Orang PKL.



Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sukoharjo menyampaikan, bahwa Bansos ini merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk meringankan beban para PKL yang terdampak langsung kebijakan PPKM karena banyaknya jalanan yang disekat/ditutup, ujarnya.


Lanjut dikatakan, bahwa selama berdagang agar mematuhi aturan selama PPKM level 4 yaitu sampai jam 21.00 wib dan untuk pembeli hanya boleh makan selama 20 menit di tempat, namun diupayakan untuk disarankan dibungkus / take away, pesan Kapolres.


"Apabila belum mengikuti program vaksinasi agar mendaftar ke koordinator PKL Ibu Sudarsi untuk diikutkan / didaftarkan pada kegiatan vaksinasi selanjutnya baik yang dilaksanakan oleh Pemda Sukoharjo, Kodim Sukoharjo, maupun Polres Sukoharjo," harapnya.


Kapolres Sukoharjo juga mengajak dari Ormas perguruan pencak silat PSHT dan Pagar Nusa dalam rangka mengikutsertakan ormas tersebut untuk kegiatan yang positif. 


"Selama PPKM ini energi dari para pendekar tidak tersalurkan karena tidak ada latihan-latihan bersama, daripada berbuat yang melenggar aturan maka lebih baik disalurkan untuk membantu kegiatan pemerintah dalam kegiatan Bansos sebagai salah satu upaya penanggulangan pandemi covid19, pungkasnya.


Vio Sari/Humas.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1