PT HJM Bantu Oksigen Di RSUD Morowali Dan RSUD Kolonodale



  Trans Sulteng.com  Morowali - Kebutuhan oksigen di sejumlah wilayah Sulawesi Tengah bisa dikatakan meningkat dengan adanya penambahan jumlah pasien Covid-19 dalam 2 bulan terakhir, tak terkecuali di Kabupaten Morowali.



   Menyikapi hal itu, salah satu perusahaan tambang di Kecamatan Bungku Pesisir, yakni PT Heng Jaya Mineralindo jiga berpartisipasi guna menambah stock oksigen di dua rumah sakit, yakni RSUD Morowali dan RSUD Kolonodale, Morowali Utara.



   Sebanyak 25 tabung oksigen disalurkan ke RSUD Morowali yang diterima langsung oleh direktur RSUD Kab Morowali dr. Agus S. Partang, Sp.B pada hari Sabtu (7/8/2021), sedangkan 25 tabung untuk RSUD Kolonodale diterima oleh Direktur RSUD Kolonodale dr. Sherly Pede, pada hari Sabtu (07/8/2021).



   Perwakilan PT HM, Wildan dan Laode Alfitrah yang dikonfirmasi media ini, Sabtu (7/8/2021) mengatakan bahwa PT Hengjaya Mineralindo merasa bertanggungjawab untuk ikut berkontribusi positif terhadap peningkatan kasus covid akhir-akhir ini di Kabupaten Morowali, dengan cara menyalurkan bantuan berupa tabung Oxygen 6M³ sebanyak 25 buah untuk membantu meringankan sakit pasien covid di RSUD Morowali. 



   "Jumlah total bantuan tabung sebanyak 50 buah yang 25 sisanya diberi ke RSUD Kolonodale karena pasien Morut dan Morowali dan kedua Rumah Sakit tersebut sering saling membantu jika salah satu rumah sakit kekurangan ketersediaan alat rumah sakit" ungkapnya.



   Bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Morowali, Agus AS Partang dari perwakilan pihak PT Heng Jaya Mineralindo.



   Sementara, dokter yang bertugas di PT HJM yang juga merupakan dokter RSUD Morowali, Dokter Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa bantuan oksigen sebanyak 25 tabung yang dialokasikan ke RSUD Morowali dan RSUD Morowali Utara adalah salah satu upaya PT HMJ untuk membantu ketersediaan kebutuhan oksigen, sekaligus membantu Pemerintah Morowali dan Morut untuk tetap melayani masyarakat yang terkonfirmasi positif dan dirawat di RIT.



   "Sekarang ini Kabupaten Morowali dan Morut termasuk wilayah zona merah, di tengah tingginya angka kejadian Covid-19, besar harapan dari PT HM agar rumah sakit melakukan pelayanan secara maksimal sehingga kebutuhan oksigen bagi pasien yang terkonfirmasi bisa teratasi dengan baik" tandas Dokter Iqbal.


Bambang.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1