Satlantas Polres Wonosobo Mengedepankan Humanis Saat Bertugas


Trans Sulteng.com 
Wonosobo - Pandemi Covid19 menjadi penanganan serius oleh pemerintah karena disamping dampak perekonomian masyarakat juga psikis. untuk menyikapi itu semua butuh peran penting aparat kepolisian dalam mengantisipasi laju penyebaran Covid19. Akan tetapi dalam bertugas dituntut tegas dan humanis. 


Kasat Lantas Polres Wonosobo yang diwakili Kanit Rekiden Iptu Susiono menyampaikan pentingnya humanis dalam menjalankan tugas disaat pandemi covid19. Senin (16/8/2021).


"Kami telah sampaikan kepada anggota di lapangan dalam berhadapan dengan pelanggar harus secara Humanis agar menarik empati mereka kepada kami, di usahakan tidak ada anarkis," jelas Iptu Susiono.


Lebih lanjut, Kalau ada laka kita sesegera mungkin mendatangi TKP dan segera menghubungi petugas laka lantas dan lainnya agar juga membawa perlengkapan prokesnya, ujarnya.


Dia juga mengatakan, banyaknya warga yang sudah mengetahui adanya larangan keluar saat PPKM dimasa pandemi membuat grafik turun, disebutkan kejahatan lalu lintas yang paling banyak adalah pelanggaran lalu lintas.


"Kami sangat terbuka bila dari media ingin membantu karena kita harus saling bersinergi dan bergandeng tangan," ujarnya.


Lanjut kata Susiono, Kalau mereka masih bisa di bina ya kita bina di Dikmas, namun bila mereka melakukan pelanggaran secara kasap mata ya kita tindak sesuai prosedur yaitu pakai tilang," ungkapnya.


Vio Sari/tim

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1