Morowali Dapat Bantuan 1.000 Ekor Sapi.

 





TRANS SULTENG - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali menggelar Sosialisasi Kegiatan Pengembangan Desa Korporasi Sapi, Selasa (7/9/2021).


   Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Pertanian Kompleks Perkantoran Bumi Fonuasingko itu dihadiri Bupati Morowali, Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Raden Yoga Raharja, Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, Kajari Morowali, Tenriawaru, Ditjen PKH Kementerian Pertanian RI, dan Kepala balai besar Inseminasinasi buatan (BBIB) Singosari dan jajarannya serta Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah serta puluhan peserta sosialisasi.



   Dalam sambutannya, Bupati Morowali menyampaikan untuk mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga materi yang didapatkan dapat bermanfaat untuk mengelola bantuan dari pemerintah dan mampu dipertanggungjawabkan oleh masyarakat selaku penerima bantuan.


   Dikatakannya, ada mindset masyarakat yang perlu dirubah, yakni management pengelolaan bantuan pemerintah dalam hal ini berupa sapi bibit unggul yang seharusnya dilakukan secara berkelompok namun masih dilakukan secara sendiri-sendiri, sehingga hasilnya belum maksimal.




   Sedangkan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman mengatakan bahwa bantuan sapi dari pemerintah pusat kali ini berjumlah 1.000 ekor yang nantinya akan diserahkan kepada kelompok yang sudah dibentuk sebelumnya.



   Dikatakannya, bantuan sapi bagi kelompok masyarakat ini sudah yang ke 2 kalinya untuk program koorporasi dengan jumlah total sebanyak 1.000 ekor untuk setiap kabupaten, 5 kelompok di Kecamatan Bungku Barat 1 KT Cappabola Desa Bahoea Reko-Reko, KT Wosu Bersatu Desa Wosu, KT Vita Mea Desa Larobenu, KT Maju Utama Desa Umpanga, KT Topogaro Jaya bersama Desa Topogaro,Bambang Wartawan.

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1