Pelaksanaan Kegiatan Vaksin Dikelurahan Labuan Bajo Berjalan Lancar

 

TRANS SULTENG-DONGGALA, Kelurahan Labuan Bajo Kecamatan Banawa Donggala melakukan kegiatan Vaksin Covid-19. Lurah Labuan Bajo, Moh. Syair, SKM mengatakan, bahwa Vaksin yang kami laksanakan ini hasil kesepakatan bersama dari Kapolsek Banawa, Danramil Banawa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Kepala Puskesmas Donggala, Camat Banawa dan para Lurah serta Kepala Desa Se-Kecamatan Banawa, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.


Dimana kesepakatan bersama itu dibuat dalam pertemuan kegiatan sosialisasi di Aula Kantor Kecamatan Banawa Donggala belum lama ini. Moh. Syair menuturkan, Alhamdulillah Vaksin yang kami lakukan di Kelurahan Labuan Bajo ini berjalan lancar. Awalnya sebelum kami melakukan Vaksin di Kelurahan Labuan Bajo, informasi yang kami terima dari Camat Banawa mengatakan, bahwa Vaksin yang akan dilakukan di Kelurahan Labuan Bajo ini harus di batasi.


“Vaksin yang kami ingin lakukan di Kelurahan Labuan Bajo dibatasi, dibatasinya itu dikarenakan adanya petugas kesehatan yang melakukan Vaksin dalam keadaan kurang sehat,”ucap Moh. Syair saat ditemui dikantornya, Rabu (29/09/2021).


Moh. Syair katakan lagi, kami dari Kelurahan Labuan bajo mencari tahu terkait petugas kesehatan yang ingin melakukan Vaksin ke Puskesmas Donggala.


Apakah itu benar adanya pembatasan Vaksin yang dilakukan Kelurahan Labuan Bajo, kata Moh. Syair kepada Kepala Puskesmas Donggala, dikatakannya lagi, bahwa ternyata informasi dari Kepala Puskesmas Donggala, Ahmad, SKM., MM, menyatakan Vaksin yang akan dilakukan di Kelurahan Labuan Bajo hanya bisa diberikan berjumlah 150 orang saja terdaftar yang harus di Vaksin.


“Sehingga adanya perbandingan data Kelurahan Labuan Bajo dengan Kelurahan lainnya dengan nilai masyarakat yang antusias Vaksin, dan Alhamdulillah fakta dilapangan yang kami temukan ternyata masyarakat yang ada di Kelurahan Labuan Bajo yang terdaftar sebanyak 170 orang dari 150 orang yang diberikan kekami,” sebutnya.

“Dari 170 orang terdaftar yang ingin divaksin, kami hanya bisa melakukan Vaksin sebanyak 150 orang saja. Yang lebih hebohnya lagi, masyarakat Labuan Bajo berbondong-bondong mendatangi Kantor Kelurahan meminta untuk di Vaksin, tetapi kami membatasi, karena ada himbauan dari Kecamatan, bahwa Kelurahan Labuan Bajo hanya diperbolehkan untuk 150 orang saja,”jelasnya.


Moh. Syair menambahkan, sebelum di Vaksin, petugas kesehatan terlebih dahulu memeriksa atau mengecek kesehatan masyarakat, jikalau ada penyakit bawahan atau penyakit riwayat, masyarakat itu tidak diperbolehkan divaksin, jadi mereka kategori masyarakat yang tertunda ingin di Vaksin.


Kelurahan Labuan Bajo berharap dengan adanya Vaksin ini insyaallah kedepannya Covid-19 akan berlalu, dan Alhamdulillah dengan bantuan pihak Polres Donggala dan Polsek Banawa (Babinkamtibnas) serta TNI (Babinsa) kegiatan Vaksin ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, tutupnya.  (Syamsir)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1