Pemkab Donggala Bersama PT. Bank Mandiri Cabang Donggala Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

 

Trans Sulteng ,Donggala Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala melaksanakan kegiatan Gabyar Donggala Sadar Vaksin dan Donggala Peduli Sembako Vaksin Covid-19.


Dimana pada kegiatan itu,  Bupati dan Wakil Bupati Donggala bersama Kapolres Donggala, Pabung, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Pendapatan dan Sekretaris Dinas Kesehatan, pihak swasta serta Pimpinan Bank Mandiri Cabang Donggala 


menghadiri sekaligus memberikan secara simbolis bantuan berupa beras dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan secara simbolis berupa beras sebanyak 100 ton dan 5000 paket sembako, untuk 16 Kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Donggala.


Dalam kesempatan itu,  Bupati Donggala, Drs.Kasman Lassa, SH. MH, dalam sambutannya mengatakan, untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Donggala sasaran utamanya yaitu tenaga pendidik yang sekarang diharapkan bisa hadir semua.

Karena target Pemda adalah menyelesaikan vaksin khususnya kepada tenaga pendidik yang 

masih jauh dari harapan.

"Oleh karena itu kepada tenaga pendidik tidak ada alasan, hari ini harus tuntas, karena ini kepentingan Nasional kecuali ada penyakit bawaan nanti dibicarakan kembali," 



tegas Bupati saat menghadiri kegiatan Gebyar Donggala Sadar Vaksin yang diadakan pihak Kecamatan Banawa, Banawa Tengah, dan Banawa Selatan di Kabupaten Donggala pada Sabtu (11/09/2021).

Kasman Lassa menambahkan, bahwa terkait dengan Covid-19, di Kabupaten Donggala untuk sekarang zona orengs dan berada pada level 3, namun Pemda berharap dan mentargetkan untuk ke depan menjadi level 2.

"Kepada masyarakat, untuk tidak sering berkunjung ke daerah yang berada pada zona merah maupun zona hitam, karena dikhawatirkan Donggala yang tadinya zona orens akan berubah menjadi zona merah atau zona hitam,"pintanya.


Olehnya itu, kita harus pertahankan Kabupaten Donggala berada pada zona orens, sehingga Kabupaten Donggala bisa berubah dari Level 3 menjadi Level 2.


Kasman Lassa berharap,kerjasama dari semua stekholder terkait, bekerja dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum Pemerintahan Kabupaten Donggala,"

tutupnya. **(Syamsir)**

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1