Bupati Tolitoli Melantik dan Mengambil Sumpah 38 Anggota BPD Ditiga Kecamatan

 


TRANS SULTENG-DONGGALA, Bupati Toli-Toli, Amran Hi. Yahya melantik dan mengambil sumpah 38 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Tiga Kecamatan di Kabupaten Toli-Toli. Dalam pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Lingayan Room Hotel Mitra Utama Toli-Toli, Rabu (06/10/2021).


Dimana dalam pelantikan 38 orang Anggota BPD itu dilakukan di Tiga Kecamatan di Kabupaten Toli-Toli dan masing-masing dari Desa Lempe, Abbajareng, Paddumpu di Kecamatan Dampal Selatan, di Kecamatan Basidondo di Desa Galandau, dan di Kecamatan Toli-Toli Utara di Desa Teluk Jaya dan Timbolo.


Dalam sambutan Bupati Toli-Toli Amran Hi. Yahya menyampaikan, bahwa BPD merupakan mitra bagi Pemerintahan ditingkat Desa dan bukan saigan bagi Kepala Desa. Untuk itu Bupati mengharapkan agar terjalin hubungan yang baik anatara Pemerintah Desa dengan BPD.


“Mengembangkan hubungan kerja yang rasional, sehingga kedepan tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda Pemerintahan,”pesannya.


Bupati pun mengatakan , bahwa jabatan anggota BPD bukan berarti akan memperoleh kemudahan dan keuntungan, akan tetapi harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat Desa.


“Keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan Pemerintahan Desa pertama-tama akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat, dan jadikanlah pelayanan sebagai kewajiban dan bukan sebaliknya, pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan,” imbuhnya.


Olehnya itu Bupati mengingatkan hal penting lainnya adalah mempelajari peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota BPD, sehingga membantu dan memberikan bimbingan dalam menjalankan tugas sehari-hari, tutupnya.


Turut hadir Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Toli-Toli Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Anhar Dg. Mallawa, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Toli-Toli, Moh. Dzikron, SH., M. Si, Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Arham A. Jacub, SH, Kepala Bagian Pemerintahan, Hasdono, S, STP, Kepala Bagian Hukum, Mulyadi Dg. Silasa, SH., MH, Camat Dampal Selatan, Salman Hi. Yahya, SH., MH, dan Camat Toli-Toli Utara, Ismail Djafar, S. Pt, serta Sekretaris Camat Basidondo, Indrajaya, S. Ag. (TIM) 

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1